Habib Rizieq Shihab Disebut Akan Bebas Setelah Lebaran, Begini Penjelasan Pengacara

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ada kabar terbaru dari Habib Rizieq Syihab lho. Alhamdulillah kata Habib Hamid bin Zaid Alathos, Habib Rizieq bebas dari penjara mungkin setelah lebaran nanti.

Habib Rizieq kan divonis hukuman 4 tahun penjara dalam kasus RS Ummi Bogor. Namun Habib Rizieq hukumannya kabarnya dikurangi jadi 2 tahun. Jadi Habib Rizieq bebas makin dekat.

Kabar Habib Rizieq bebas setelah lebaran ini disampaikan oleh Habib Hamid dalam sebuah ceramahnya.

Habib Rizieq bebas setelah lebaran 

Jadi dalam ceramahnya Habib Hamid menceritakan beberapa bulan lalu dia menjenguk Habib Rizieq di penjara. Habib Hamid datang bersama dengan Habib Muhsin gitu.

Nah dalam kunjungannya ke penjara Rutan Bareskrim itu, Habib Hamid mendapatkan informasi dari Habib Rizieq. Apa ya informasinya.

"Habib Rizieq mengatakan kepada saya, Habib Hamid dan Habib Muhsin sampaikan kepada umat, ini saya dihukum 4 tahun, mungkin dengan doa semuanya nih, itu saya dikurangin 2 tahun, Alhamdulillah," ujar Habib Hamid menceritakan ucapan Habib Rizieq dikutip Hops.ID dari Youtube Qolbu Aswaja, Rabu 9 Maret 2022.

Habib Rizieq pada waktu itu mengatakan potongan hukuman itu berkat doa dan dukungan dari umat.

"Itu mungkin berkat doa, karena nggak ada yang menunjuki gimana caranya agar bisa bebas, tapi Habib Rizieq hanya punya Allah," kata Habib Hamid menceritakan pertemuannya dengan Habib Rizieq itu.

Nah apakah cuma itu saja? Ternyata enggak Sobat Hopers. Habib Hamid mengatakan kala itu Habib Rizieq masih menyampaikan informasi lagi soal kapan dia bebas penjara.

"Kata Habib Rizieq, saya harus sampaikan ini berkat doa. Jadi dari dua tahun beliau dikurangin lagi 6 bulan. Dan dari 1 tahun 6 bulan, beliau sudah (jalani) 1 tahun 2 bulan ini. Itu yang saya dengar, 6 bulan dikurangi lagi 3 bulan, Alhamdulillah. Mudah-mudahan lebaran bisa bertemu dengan istri dan anak-anaknya," jelas Habib Hamid.

Kata pengacara Habib Rizieq

Soal kabar Habib Rizieq bebas penjara ini direspons oleh salah satu pengacaranya, Aziz Yanuar. Namun Aziz Yanuar ogah merespons klaim Habib Hamid tersebut.

"Kami harapannya sih besok bebas, tapi kan tidak bisa. Kami belum bisa berkomentar bilang-bilang dari orang," ujarnya kepada Hops.ID.

Nah Aziz Yanuar mengatakan kondisi Habib Rizieq sih saat ini sehat dan baik.

Dari dalam penjara, Aziz menyampaikan pesan Habib Rizieq kepada umat masih tetap konsisten yakni terus gelorakan Revolusi Akhlak.

"Arahannya tetap istiqomah (konsisten) lanjutkan revolusi akhlak dengan cara-cara berakhlak, dan Indonesia [hops]