Formula E Gagal

[PORTAL-ISLAM.ID]  Formula E gagal. Begitulah harapan buzzer 😂 

Lalu bagaimana kabar persiapan Formula E yang akan digelar di Ancol Jakarta pada 4 Juni 2022?

Dilansir AKURAT.CO, pengerjaan sirkuit Formula E di Ancol kini sudah memasuki tahap akhir. Kini, pekerjaan khusus sirkuit telah mencapai 87,02 persen.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yakin target itu tak akan meleset. Sebab, akselerasi pembangunan terus dikebut untuk mengejar target akhir pembangunan tuntas pada awal April 2022.

VP Communications Formula E Iman Sjafei mengatakan, Jakarta akan menjadi tuan rumah satu-satunya acara balapan mobil internasional yang mendukung gerakan lingkungan berkelanjutan (sustainable sports) dengan penyelenggaraan balapan mobil listrik Formula E atau Jakarta E Prix 2022.

"Sudah memasuki fase akhir pembangunan. Jakpro akan memastikan setiap tahapannya dilalui secara detail serta turut mengikuti fase pengecekan atau quality control bersama pihak FEO untuk memastikan kualitas lintasan balap internasional ini sudah sesuai standar yang ditetapkan," katanya dalam keterangan resmi yang diterima AKURAT.CO, Selasa (22/3/2022). 

Dia menjelaskan, strategi pembangunan sirkuit benar-benar mempertimbangkan bagian yang paling berat di zona 5. Zona 5 merupakan zona dengan kontur tanah lunak sehingga butuh treatment khusus agar tetap berkualitas sesuai standar internasional. 

"Bagian terberat dari konstruksi ini dikerjakan di fase awal, seperti pengerasan tanah yang berada di zona 5. Pelaksanaan pengerasan di zona 5 sudah selesai, dan kini kami memasuki proses penyelesaian seluruhnya secara serentak, di mana layer pengaspalan pertama sudah 100 persen tercapai di seluruh zona," katanya. 

Dia mengakui ada tantangan cuaca yang mereka hadapi dalam pengerjaan sirkuit itu. Tetapi, kata dia, tantangan itu perlahan tapi pasti sudah bisa dilalui. Sehingga meskipun menghadapi hujan, pekerjaan tak dihentikan. Semua tahapan pekerjaan fisik tetap terlaksana sesuai rencana. 

"Cuaca buruk menjadi salah satu tantangan di fase pembangunan sirkuit Jakarta E Prix 2022 pun alhamdulillah dapat dilalui di lapangan, pekerjaan terus diselesaikan meski hujan turun, pengerjaan lapangan berjalan selama 24 jam penuh, sehingga realisasi pembangunan masih sesuai dengan yang ditargetkan," ujarnya.

Sebagai informasi, dilansir dari situs resmi penyelenggara Federation Internationale de l'Automobile (FIA), Formula E di Jakarta masuk dalam kalender season 8.

Jakarta bergabung bersama sejumlah kota di dunia dengan total 16 seri balapan Formula E dalam satu tahun.

Sesuai jadwal, Formula E atau Jakarta Eprix di kawasan Ancol rencananya akan digelar pada 4 Juni 2022. 

[Video - Ngebutt !!! Pengerjaan Formula E]