Demikian. Uraaaa!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Roman Abramovich adalah pemilik Chelsea dan salah satu pengusaha besar asal Rusia yang terkena sanksi Inggris akibat agresi Rusia terhadap Ukraina. 

Tapi kenapa dia kaburnya ke Israel ya? 

Selidik punya selidik ternyata dia adalah donatur tetap untuk organisasi pemukim ilegal Israel di Palestina. 

Sumbangannya gak tanggung-tanggung. Data tahun 2020, dia donasi 1,5 Trilyun rupiah. 

Karena sudah jadi donatur tetap, tahun 2018 diberi kewarganegaraan oleh Israel.

Demikian. Uraaaa!

***

Pemilik Chelsea FC, Roman Abramovich diketahui telah menyumbangkan 100 juta dolar Amerika atau sekitar Rp1,5 triliun kepada Israel untuk membangun pemukiman warga Yahudi di Jerusalem Timur yang merupakan wilayah milik Palestina

Dikutip dari The Guardian, miliarder kelahiran Rusia tersebut telah mendapatkan kewarganegaraan Israel sejak tahun 2018.

Roman Abramovich yang merupakan taipan asal Rusia diketahui sebagai keturunan Yahudi Ashkenazi dari kedua orang tuanya yang berasal dari Lithuania.

Dirinya dikenal telah menjadi penyumbang tetap bagi negara Zionis.

Diketahui, dirinya memberikan sumbangan untuk Israel lewat Elad, sebuah organisasi yang mendukung berdirinya pemukiman Yahudi di Jerusalem Timur milik Palestina, tepatnya di daerah Silwan.

Juru bicara Abramovich mengatakan majikannya tersebut adalah pendukung setia bagi orang Israel dan Yahudi.

“Dia adalah pendukung utama warga Israel dan Yahudi yang selama 20 tahun terakhir dia telah menyumbangkan uangnya untuk mendukung pengembangan kesehatan, sains, pendidikan, dan komunitas Yahudi di Israel dan di seluruh dunia,” katanya.