COCOK COCOKLOGI...

COCOK COCOKLOGI...

Oleh: Abu Sumayyah

Bagi para penganut paham cocoklogi, maka kejadian-kejadian yang terjadi di dunia ini akan dicocok-cocokan kejadiannya dengan ayat Al-Qur'an ataupun hadits Nabi. Bahkan yang pada aslinya tidak ada kaitannya pun, terpaksa dikait-kaitkan hingga terlihat cocok di mata sebagian orang. 

Termasuk pasukan yang sedang dibangga-banggakan sebagian kalangan, yaitu pasukan Putin dan budaknya, Kadyrov. Hanya karena Kadyrov memberikan dukungan penuh kepada Putin dalam memerangi Ukraina, maka seketika itu sebagian kalangan langsung mencocokkannya dengan hadits tentang perdamaian antara kaum muslimin dengan bangsa Romawi. Hanya karena saking terkagum-kagum dengan sosok Kadyrov dan pasukannya yang kelihatan islami; berjenggot tebal, berpakaian serba hitam kemudian melantunkan takbir dan shalawat sebelum berangkat berperang bersama pasukan Putin, kemudian mereka mencocokkannya dengan hadits Panji Hitam.

Diantara hadits yang digunakan untuk membenarkan klaim dusta mereka, yaitu:

1. Hadits pertama: Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Jika kamu melihat panji-panji hitam datang dari arah Khurasan, maka sambutlah walaupun kamu terpaksa merangkak di atas salju. Sesungguhnya di tengah-tengah panji-panji itu ada khalifah Allah yang mendapat petunjuk." (HR. Ibnu Majah, Abu Nuaim dan Al-Hakim)

2. Hadits kedua: Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Kalian (kaum muslimin) akan mengadakan perdamaian dengan Bangsa Rum dalam keadaan aman. Lalu kalian akan berperang bersama mereka melawan suatu musuh di belakang mereka...... Lalu kaum Rum berkhianat dan terjadilah peperangan, dimana mereka akan bersatu menghadapi kalian di bawah 80 bendera, dan di bawah tiap tiap bendera terdapat dua belas ribu tentara.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, dan Ibnu Majah)

Berikut ini beberapa point bantahan atas penggunaan hadits-hadits di atas :

1. Chechnya BUKANLAH wilayah Khurasan. Dulu yang disebut wilayah Khurasan adalah sebagian wilayah Iran, Afganistan, Tajikistan, Turkmenistan dan Uzbekistan. Adapun Chechnya lokasinya jauh ke utara. Menurut prediksi Anda, jika dilihat dari kuatnya sisi keislaman dan juga pasukannya saat ini, manakah diantara wilayah-wilayah tersebut yang lebih pantas untuk menjadi tempat munculnya pasukan Panji Hitam? (Silakan tulis di kolom komentar)

2. Dalam hadits di atas, disebutkan bahwa yang berwarna hitam itu adalah PANJI atau BENDERAnya, bukan pakaiannya. Adapun yang terlihat hitam dari pasukan Kadyrov adalah pakaian mereka.

3. Di tengah-tengah pasukan Panji Hitam itu ada seorang Khalifah yang diberikan petunjuk, atau KHALIFAH AL-MAHDI. Jadi bukan seorang budak Rusia, Ramzan Kadyrov.

Untuk hadits yang kedua, sebenarnya sudah kita bahas pada tulisan sebelumnya. Namun tidak ada salahnya kita perjelas lagi di sini:

1. Para ulama BELUM SEPAKAT dalam mendefinisikan Bangsa Rum (Romawi) yang dimaksud dalam hadits tersebut. Sebagian berpendapat, Rusia, sebagian berpendapat Barat pada umumnya, bahkan ada juga yang berpendapat selainnya.

2. Perjanjian damai antara kaum muslimin dengan bangsa Romawi itu terjadi pada masa Khalifah Al-Mahdi, di saat beliau memimpin pasukan Panji Hitam, sebagaimana disebut pada hadits nomer satu. Jadi, perdamaian itu bukan terjadi pada hari ini.

3. Setelah adanya perjanjian, kemudian mereka berperang bersama untuk melawan musuh yang sama, namun dengan KOMANDO MASING-MASING. Bukan sebagimana yang dilakukan oleh Kadyrov, yang berperang di bawah komando Putin. Bahkan beberapa tahun lalu, saat Kadyrov ingin memberangkatkan pasukannya ke Suriah, dirinya meminta izin terlebih dahulu ke Putin.

4. Ingat... Bahwa setelah berperang bersama-sama menghadapi musuh yang sama, setelah itu bangsa Romawi akan melakukan pengkhianatan terhadap kaum muslimin. Jadi aneh sekali, jika hari ini sebagian kaum muslimin begitu membangga-banggakan Rusia. Memberikan dukungan penuh. Padahal seandainya saja, SEANDAINYA Romawi yang disebut dalam hadits tersebut adalah Rusia, selanjutnya mereka akan melakukan PENGKHIANATAN terhadap kaum muslimin. Ingat, mereka akan melakukan PENGKHIANATAN kepada kaum muslimin hingga terjadi pertempuran, dan akhirnya mereka akan dikalahkan.

Semoga bermanfaat. Semoga Allah Ta'ala memberikan hidayah dan taufik-Nya kepada kita semua, sehingga kita bukan termasuk kalangan yang menggunakan ayat-ayat-Nya dan hadits-hadits Nabi hanya untuk memuaskan hawa nafsu. Wallaahu a'lam bish-shawaab.

Bumi Allah, 06/03/22

__________

Keterangan foto :
- Peta wilayah Khurasan, yang berwarna merah muda (ditunjuk tanda panah).
- Pasukan Kadyrov yang berpakaian serba hitam, dianggap sebagai pasukan yang dijanjikan.

Baca juga :