Bener Kata Cak Nun... Megawati Mana Ngerti Kesulitan Hidup Rakyat Kecil, Sejak Kecil Hidupnya di Istana

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menanggapi kelangkaan minyak goreng yang membuat ibu-ibu pada antri. 

Megawati, bukannya empati dengan penderitaan masyarakat kecil, tapi malah seakan menyalahkan ibu-ibu yang dianggapnya bisanya cuma menggoreng, kan masak bisa direbus.

"Sampai kalau sekarang kita lihat toh hebohnya urusan beli minyak goreng. Saya tuh sampai ngelus dodo... bukan urusan masalah gak ada atau mahalnya minyak goreng... saya tuh sampai mikir, apakah ibu-ibu itu setiap hari urusannya hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya?" kata Megawati saat webinar Cegah Stunting untuk Generasi Emas Indonesia yang dikutip dari kanal YouTube Tribun Jateng, Jumat (18/3/2022). 

"Apa tidak ada cara untuk merebus? lalu mengukus? atau seperti tujak. Apa ndak ada? itu menu Indonesia lho. Lah koj njlimet gituh!" ujar Megawati.

Pernyataan Megawati ini sontak menuai kecaman luas terutama di media sosial. Megawati dinilai tidak punya empati pada rakyat kecil. Videonya pun viral.

Netizen lalu mengunggah video Cak Nun yang pernah membeberkan soal Megawati.

"Tapi jangan disalahkan... karena Mbak Mega tidak ngerti. Dia ndak punya ilmu untuk memahami itu. Dia ndak pernah jadi manusia biasa seperti anda. Dia ndak pernah bergaul di kampung-kampung. Ndak pernah utang. Sejak kecil beliau itu adalah anak presiden di Istana," kata Cak Nun.

[VIDEO Mega dan Cak Nun]
Baca juga :