Wadas Kalau Gubernurnya Anies Baswedan Pasti Sudah Langsung Kena Interpelasi dan Dilaporkan ke KPK

[PORTAL-ISLAM.ID]  Insiden bentrokan antara aparat gabungan polisi-TNI dengan warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah tengah menjadi sorotan luas. 

Asal muasal sebab konflik itu terjadi lantaran rencana pembangunan proyek Bendungan Bener yang berdampak pada penambangan batu andesit di wilayah Desa Wadas untuk keperluan proyek Bendungan Bener. 

Pasukan polisi bersenjata lengkap dikerahkan untuk mengawal pengukuran lahan tambang batu andesit proyek Bendungan Bener pada Selasa kemarin (8/2/2022).

Aparat tak hanya mengawal tetapi juga menangkap warga yang dinilai memprovokasi. Setidaknya 67 warga sempat ditangkap. Beberapa di antaranya merupakan orang lanjut dan 13 lainnya adalah anak-anak.

Konflik antar warga dengan aparat terkait proyek ini menuai kecaman luas secara nasional.

Namun anehnya, para anggota DPR/DPRD tidak bereaksi keras. Adem ayem.

Netizen pun membandingkan jika seandainya yang jadi Gubernur wilayah Wadas adalah Anies Baswedan, pastilah akan langsung kena interpelasi dan dilaporkan ke KPK, seperti program Formula E.

"WADAS klo Gubernurnya Anies sdh langsung INTERPELASI dan dilaporkan ke KPK," cuit akun @maspiyuaja, Kamis (10/2/2022).

"Persidhen bereaksi kaget. Luhut ngamuk. Mendagri keluarin surat pemecatan. MK menyatakan inkonstitusional. TNI Polri menyatakan berpihak pada rakyat. MPR DPR mengusulkan pilgub DKI ulang. Dudung ngeluarin tausiyah agara pemimpin jangan jolim, dll..," timpal @Anyer_Fury.

"Bisa jadi besok bro giring dgn pasukan kambingnya ke Wadas 😁😂," komen @akuboekankamu.