Sri Mulyani ke Delegasi G20: Jangan Kaget, Jakarta Kini Hijau... Terima Kasih Pak Anies 😁

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Pertemuan tingkat menteri dan gubernur bank sentral pada Presidensi G20 Indonesia berlangsung kemarin, Kamis (17/2/2022) di Jakarta.

Para delegasi disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo yang hadir secara fisik.

Sri Mulyani dalam sambutannya menyambut dengan hangat para delegasi dari berbagai negara anggota G20.

"Terima kasih banyak atas kehadiran anda semua di sini. Saya harap anda akan menikmati masa tugas anda selama di Jakarta. Tentu ini bukan Bali," ujar Sri Mulyani, Kamis (17/2/2022).

Perempuan kelahiran 26 Agustus 1962 ini sedikit berceloteh kepada para delegasi. Dia mengatakan meskipun bukan di Bali, diharapkan para delegasi yang hadir secara fisik di Jakarta, dapat menikmati suasana Jakarta yang kian asri.

"Tapi Anda akan terkejut bahwa Jakarta sangat hijau dan juga merupakan tempat yang sangat menyenangkan bagi kita semua untuk mengadakan pertemuan yang sangat produktif," ujarnya lagi.

Adapun dalam pertemuan 1st Finance Ministers and Central Bank Governors/FMCBG Meetings, negara anggota G20 akan membahas mengenai langkah untuk mengatasi masalah kesehatan, mendorong pemerataan vaksin, mendorong pemulihan ekonomi global lebih merata, arah normalisasi kebijakan fiskal dan moneter.

Hasil diskusi dari pertemuan G20 ini akan mengkalibrasi dan merumuskan kebijakan yang tepat untuk keluar dari krisis atau (exit strategy).


***

Yes bu. Banyak orang juga surprised. 

Jakarta 4 tahun dipimpin Anies Baswedan kini hijau dan jadi tempat meeting yang menyenangkan. Pemprov DKI telah membuat puluhan taman, jalur hijau, memperlebar trotoar, menanam kabel udara ke dalam tanah, menanam jutaan pohon dan semak.

Jakarta kini memang lebih hijau. Ada 2.556 ruang terbuka hijau yang tersebar di seluruh kota. Termasuk 69 taman maju bersama yang dibangun melalui partisipasi aktif warga pada rentang 2018 sd 2021.