Kenalkan Sosok Anies, Relawan Sobat Anies Solo Keliling Kota Naik Bus Tingkat

[PORTAL-ISLAM.ID]  Puluhan pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendeklarasikan Sobat Anies Solo untuk mendukung Anies maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Para pendukung Anies ini melakukan deklarasi dengan cara berkeliling di kota Solo dengan menggunakan bus tingkat Werkudara Sabtu (26/02/22) sore. Tujuannya untuk lebih mengenalkan sosok Anies Baswedan kepada masyarakat.

Mereka berangkat dari pool bus Werkudara di Dishub Solo yang terletak di Manahan, Solo. Kemudian menuju tempat tempat wisata yang ada di kota Solo, seperti Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Solo. Kemudian dilanjutkan ke Balai Kota Surakarta dan ke Taman Jurug Solo.

Saat tiba di Balai Kota Surakarta mereka menuju Pasar Gede yang lokasinya tidak jauh. Para sobat Anies ini membagikan nasi kotak kepada masyarakatnya di sekitar Pasar Gede, seperti pengamen, tukang ojek, tukang becak, dan lainnya

Selesai membagikan nasi kotak, kemudian para relawan ini melakukan Deklarasi Sobat Anies Solo di depan Balai Kota Surakarta. Dilanjutkan penyematan pin dari Wakil Ketua Umum Relawan Sobat Anies Nasional kepada Ketua Sahabat Anies Solo Juliani Prasetyaningrum

Menurut Wakil Ketua Umum Relawan Sobat Anies Nasional Rieke Panji Tri Wardhani, sobat Anies ingin mengenalkan orang baik dengan cara-cara yang baik untuk Indonesia yang lebih baik.

"Sobat Anies telah bergerak sejak dua tiga bulan yang lalu dengan membentuk relawan dan mengenalkan Sobat Anies. Serta melakukan berbagai kegiatan. Seperti pengajian, baksos, kerja bakti, pembagian nasi kotak, serta mengenalkan Anies kepada masyarakat. Saat ini secara nasional relawan sobat Anies telah mencapai ribuan orang. Dengan 24 DPW di propinsi dan 200-an DPD," jelas Rieke.

Sementara menurut ketua Sobat Anies Solo kegiatan keliling kota Solo ini untuk lebih mengenalkan Anies Baswedan kepada masyarakat. Kepribadian Anies yang sopan, santun, cerdas. Menurutnya, Anies menghadapi kritikan dengan santun dan sopan sehingga hal ini patut ditularkan agar semua orang bersikap baik dan menentramkan. [tvone]
Baca juga :