Bilang Politik Itu Seru, Kaesang Bermimpi Jadi Presiden

[PORTAL-ISLAM.ID]  Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep akhirnya blak-blakan bakal terjun ke dunia politik. Tak tanggung-tanggung, bos klub sepakbola Persis Solo ini bercita-cita ingin jadi presiden seperti ayahnya.

Saat berbincang dengan Marshel Widianto yang ditayangkan di YouTube, Kaesang tak menampik keinginan itu akan ia wujudkan suatu saat nanti.

Meskipun kata dia, hal itu masih sebatas rencana karena saat ini Kaesang ingin fokus mengembangkan bisnis.

“Karena tidak, berarti itu lebih ke akan, tertarik ya. Tertarik ke dunia politiknya, kalau belum terjun sebenernya enggak,” ucapnya dilansir pada Jumat (4/2/2022).

Kaesang tidak merinci lebih jauh kapan dirinya akan benar-benar memutuskan terjun ke politik. Lantaran saat ini ia masih nyaman berbisnis.

“Enakan bisnis aja, tapi tertarik dengan dunia politik karena itu seru,” ungkapnya.

Jika memang benar dia terjun ke politik, mimpinya harus yang paling tinggi yakni menjadi presiden.

“Ya pasti dong (jadi presiden) yang paling tinggi, masa cita-cita paling rendah,” tegasnya.

Berbeda dengan pernyataan Kaesang sebelumnya. Saat berbincang Deddy Corbuzier pada September 2021 lalu, Kaesang Pangarep mengaku tak begitu tertarik terjun ke dunia politik.

“Kenapa nggak masuk politik? Bokap lu kan presiden, ada juga yang bilang keluarga lu politik dinasti,” tanya Deddy.

Kaesang lalu menjawab, dirinya sudah tak ada tempat untuk terjun ke dunia politik.
“Nggak ada tempat, masa mau di Jakarta. Bisa sih kan 2024 kosong, umur saya pas 30. Tapi ngga ada yang mau nyoblos saya,” seloroh Kaesang.

Dia lebih memilih menekuni dunia bisnis. Meski dirinya tetap mengakui tertarik melihat dunia politik yang penuh dinamika. [fajar]