AYO BACA HASBUNALLAH WANI'MAL WAKIL !!!

HASBUNALLAH WANI'MAL WAKIL

Kalimat Hasbunallah wani'mal wakil terdapat di dalam Al Quran Surat Ali Imran ayat 173.

اَلَّذِيْنَ قَالَ لَهُمُ النَّاسُ اِنَّ النَّاسَ قَدْ جَمَعُوْا لَكُمْ فَاخْشَوْهُمْ فَزَادَهُمْ اِيْمَانًاۖ وَّقَالُوْا حَسْبُنَا اللّٰهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ - ١٧٣

(Yaitu) Orang-orang (yang menaati Allah dan Rasul) yang ketika ada orang-orang mengatakan kepadanya, "Orang-orang (Quraisy) telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka," ternyata (ucapan) itu menambah (kuat) iman mereka dan mereka menjawab, "Cukuplah Allah (menjadi penolong) bagi kami dan Dia sebaik-baik pelindung." (QS Ali Imran ayat 173).

AYO BACA HASBUNALLAH WANI'MAL WAKIL !!!

Banyak sekali faedah orang yang membaca wirid Hasbulallah wa ni'mal wakil, di antaranya ada beberapa yang dimuat di media sosial, seperti:

1. Menenteramkan Hati

Membaca hasbunallah wanikmal wakil membuat hati kita menjadi tenteram. Hati yang gundah dan galau akan terkikis.

2. Meningkatkan Keimanan

Iman adalah keyakinan dan kepercayaan kepada Allah, nabi, kitab, dan sebagainya. Dengan membaca hasbunallah wanikmal wakil akan meningkatkan keimanan dan kepatuhan kepada Allah SWT.

3. Meningkatkan Ketakwaan

Asal konsisten membaca hasbunallah wanikmal wakil, maka kita akan dianugerahi kesanggupan mengamati dan menyaksikan tanda-tanda kebesaran Allah SWT.
Sehingga kualitas keimanan dan ketakwaan kita pun akan mengalami peningkatan.

4. Semakin Membuat Rendah Hati

Rendah hati adalah suatu kondisi hati yang meniscayakan kelapangan dan kepatuhan yang total kepada Allah SWT. Orang rendah hati biasanya memiliki sikap hidup yang ramah, lembut, bersahaja, tidak egois, dan tidak mudah gundah.

5. Semakin Takwa Kepada Allah SWT

Tawakal adalah bentuk penyerahan diri dengan sepasrah-pasrahnya kepada Allah SWT

6. Solusi dari Segala Permasalahan

Setiap manusia pasti menpunyai masalah dalam kehidupannya. Maka dari itu, salah satu cara agar mendapatkan solusi dari permasalahan adalah dengan mengucap doa kepada Allah. Salah satu doa zikir yang cukup ampuh adalah Hasbunallah Wanikmal Wakil. Perlu diyakini bahwa tidak hanya doa yang bisa menyelesaikan masalah, namun juga harus diimbangi dengan aksi. Jika aksi saja belum berhasil, mungkin kalian perlu mengingat-ingat lagi akan pentingnya berdoa.

7. Menjadi Salah Satu Bentuk Tawakal 

Manfaat lainnya adalah menjadi salah satu bentuk tawakal. Tawakal adalah berserah diri sepenuhnya kepada Allah SWT. Setelah berusaha dan diimbangi dengan berdoa, sebaiknya kita berserah diri dan yakin bahwa semua usaha yang dilakukan hasilnya tetap ada di tangan Allah SWT. Kita hanya perlu  sabar dan menunggu dengan yakin

8. Menenangkan Pikiran

Jika pikiran sedang kacau, salah satu cara untuk menenangkan adalah dengan membaca zikir. Niscaya kondisi hati yang sedang kacau karena diterpa masalah dan yang lainnya akan berangsur membaik. Konsep ini hampir sama dengan konsep dari Yoga yang mengutamakan fokus dan ketenangan jiwa. Jika menerapkan hal yang sama dengan bacaan zikir yang sedang dirapalkan, maka pikiran kita akan jauh lebih baik dan juga tenang 

9. Tentu masih banyak lagi faedah orang yang mau memperbanyak bacaan Hasbunallah wa ni'mal wakil.

Wallahu a'lam.