Rocky Gerung: Jangan Bandingkan Kecerdasan Intelektual Anies dengan Giring, Gak Level!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengamat politik Rocky Gerung menilai, kecerdasan intelektual Anies Baswedan sangat jauh di atas jika dibandingkan dengan kecerdasan yang dimiliki Giring Ganesha. 

Dia menilai, dua sosok ini tidak perlu dibandingkan karena tidak sepadan.

"Jadi kita pertandingan IQ aja. IQ Anies itu ya jauhlah (jika dibandingkan) dengan IQ Giring," ujar Rocky Gerung di kalan YouTube-nya dikutip Selasa 18 Januari 2022.

Rocky Gerung melihat, cara Anies menyindir Giring Ganesha dengan hadirkan grub Band Nidji di Jakarta Internasional Stadiun (JIS), merupakan cara cerdas dan cerdik. 

"Anies akhirnya memperolok-olok Giring dengan memanfaatkan lingkungan Giring sendiri' kan, jadi itu yang terjadi tuh, kalau nda mampu berfikir dua langkah, ya jangan ikut pertandingan pikiran," kata Rocky Gerung. 

Untuk itu, Rocky menyarankan kepada Giring Ganesha agar tidak perlu berfikir cerdas, sebab Giring tidak akan mampu berfikir cerdas. Tetapi Giring harus berfikir cerdik. 

"Saran saya jangan berfikir cerdas, karena mungkin dia nggak mampu berfikir cerdas. Belajarlah berfikit cerdik," ujar Rocky Gerung.

Lebih jauh, Rocky Gerung menilai Anies Baswedan adalah tokoh yang cerdas juga cerdik. Anies bisa tahu kapan momentum untuk dia membuat sindiran.

"Jadi kalau kita lihat jejak politik Anies, dia sangat tahu kapan momentum dia membuat headline dan ini akan terus sampai Oktober," kata Rocky Gerung. 

Rocky mengatakan. Anies menyadari masa jabatannya akan berakhir pada Oktober 2022. Makanya, Anies mulai mempraktikkan politik media masa.

"Politik media yang cerdik, dan itu akan menjinakkan orang. Orang ingin tenggelamkan Anies, tapi Anies akan terus mengapung karena dia punya kemampuan konseptual," pungkas Rocky Gerung. [fin]