NYELEKIT! Mamat Alkatiri Sindir Podcast Deddy: Inikan SALON, Tempat Om Deddy Merias Pejabat Biar Terlihat Lebih Baik

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mohammed Yusran Farid Alkatiri atau yang dikenal dengan nama Mamat Alkatiri komedian stand up komedi yang dinilai kritis terhadap kondisi sosial.

Saat diundang pada Podcast Deddy Corbuzier dalam program ‘Somasi’ mamat mengaku bangga telah di undang di ‘salon’ miliki Deddy.

“Om Ded terima kasih sudah ajak saya kesini, mari kita deg-degan bersama om Ded, tapi saya senang sekali tu diajak kesini akhirnya saya bisa berada di salon,” ujarnya pada stand up di program ‘somasi’ dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier.

Lantas, kata ‘salon’ membuat orang bertanya apa maksud dari kata itu karena tempat tersebut merupakan panggung stand up komedi.

“Ya, inikan tempat om Deddy untuk merias pejabat biar terlihat lebih baikkan?,” ujar Mamat Alkatiri.

Meskipun, disampaikan lewat komedi, Mamat menitipkan pertanyaan yang harus ditanyakan jika mengundang pejabat pada podcast Deddy Corbuzier.

“Saya kasih catatan apa yang harus om Deddy tanya kepada mereka pejabat,” ulasnya.

“Pertama, kalau pak wapres datang lagi, tolong tanya ke pak Wapres, Pak udah ngapain aja?,” ungkapnya.

Pertanyaan selanjutnya untuk Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Kalau ibu Menteri keuangan datang lagi, kan kemaren ngomongin pajak tuh, tanya tuh ambil duit pajak untuk nutupin bunga utang negara ya?,” ulasnya.

Namun, pada pertanyaan ketiga ditujukan untuk Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, tapi pertanyaaan tidak jadi dilanjutkan yang membuat penonton tertawa.

“Kalau pak Luhut datang lagi, eh gak jadi empat deh,” ujar Mamat yang sontak membuat orang tertawa.

Pertanyaan keempat ditujukan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

“Tolong tanya ke pak Erick Thohir yang ngomong soal akhlak, tapi tuh komisaris BUMNnya mantan napi koruptor? tanya dong,” urai Mamat.

Pertanyaan kelima ditujukkan untuk Menkopolhukam Mahfud MD
“Kenapa militer ditambah terus di Papua?,” ujar komedian Stand Up komedi asal Papua itu.

Pertanyaan terakhir justru ditujukan untuk Deddy Corbuzier untuk diri sendiri.

“Anda berpihak kepada rakyat atau kepada uang dan para pejabat,” ungkap mamat yang membuatnya mendapat teppukan gemuruh.[indoissue]