Jokowi dan Ganjar Makin Mesra, Tanda Dukungan 2024?

[PORTAL-ISLAM.ID] Tanda-tanda kemesraan Jokowi dan Ganjar kembali diperlihatkan ke publik. Sinyal dukungan 2024? 

Presiden Joko Widodo kembali berkunjung ke Jawa Tengah pada hari ini, Rabu (5/1/2022). 

Mengutip keterangan resmi Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekira pukul 07.00 WIB.

Saat tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, sekitar pukul 08.00 WIB, mantan Wali Kota Solo itu disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sragen. Di sana, Jokowi akan menyerahkan bantuan bagi para pedagang kaki lima dan warung yang ada di Pasar Gemolong.

Setelahnya, Jokowi akan menyerahkan bantuan serupa di Pasar Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Selain itu, Jokowi juga diagendakan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak yang digelar di SD Negeri 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan.

Usai peninjauan, Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Blora dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Blora, Jokowi diagendakan untuk meresmikan Bendungan Randugunting.

Setelahnya, Jokowi akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Semarang dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Presiden akan meresmikan Pasar Johar Semarang dan menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung yang ada di halaman depan Alun-Alun Kauman, Kota Semarang.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Bantuan sosial bagi masyarakat Jawa Tengah bakal dibagikan langsung oleh Presiden Joko Widodo ditemani Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada Rabu (5/1).

Sekretariat Kabinet membagikan agenda kunjungan kerja Jokowi hari ini, di mana akan mengunjungi beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Jokowi bertolak ke Jateng didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekira pukul 07.00 WIB tadi.

Rencananya, Jokowi bakal mengunjungi Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Sragen untuk membagikan bantuan bagi para pedagang kaki lima (PKL) dan warung yang ada di Pasar Gemolong.

Hal yang sama bakal dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Pasar Purwodadi, Kabupaten Grobogan, sekaligus akan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak yang digelar di SD Negeri 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan.

Selain membagikan bantuan, Jokowi juga akan meresmikan Bendungan Randugunting di Kabupaten Blora, dan dilanjutkan dengan agenda peresmian Pasar Johar Semarang dan menyerahkan bantuan tunai bagi para PKL dan warung yang ada di halaman depan Alun-Alun Kauman, Kota Semarang.

Melalui akun Twitternya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memastikan ikut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerjanya hari ini.

"Halo warga Sragen, Blora, Grobogan, dan Kota Semarang. Hari ini kotamu dikunjungi Pak Presiden lho. Beliau mau meresmikan beberapa proyek infrastruktur seperti Bendungan Randugunting Blora dan  Pasar Johar Semarang," ujar Ganjar Rabu (5/1/2022).

"Kalo ketemu Pak Presiden, kamu mau matur apa sama beliau?" tandasnya. 
Baca juga :