Datangi Polda Jabar, Habib Bahar Disambut Ribuan Massa Umat Islam

[PORTAL-ISLAM.ID]  BANDUNG - Kedatangan Habib Bahar Smith di Mapolda Jabar di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Senin (3/1/2022), disambut meriah oleh ribuan massa umat Islam.

Massa meminta pihak kepolisian tidak mengkriminalisasi Habib Bahar.

"Hari ini kita datang ke Polda Jawa Barat untuk membela Ulama kita yang dikriminalisasi. Wahai Bapak Kapolri Jenderal Listyo berlakulah adil kepada Umat Islam, terutama kepada Ulama. Ulama bukan musuh negara! Musuh anda adalah para koruptor!" ujar massa Umat Islam dalam video yang beredar di sosial media.

Massa yang banyak membawa berbagai poster bertuliskan "Ulama itu bukan musuhmu", "Kapolri dan Panglima TNI bela dan cintai rakyatmu", "Kapolri pecat aparat arogan penindas rakyat", "Stop aparat mengintimidasi rakyat dan ulama", "malu donk aparat kok ribut sama ulama", dan sebagainya. 

Habib Bahar akan diperiksa setelah dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan polisi bernomor B 6354/12/2021 SPKT PMJ 2021, lalu kasusnya dialihkan ke Polda Jabar. Polda Jabar sudah melayangkan surat panggilan terhadap Habib Bahar pekan lalu. Surat tersebut sudah diterima.

[VIDEO]
Baca juga :