Cantiknya Taman Tebet Setelah Anies Revitalisasi, Giring Menangis Lihat Ini 😂

TAMAN TEBET 😍

Bro Gubernur Anies Baswedan, Jenengan iku kok ra ono Capek-Capek e membahagiakan Warga mu toh?

Ini Taman Tebet digarap apik men. Iya Warga Jenengan butuh Taman-Taman yang nyaman untuk melepaskan kepenatan saat mereka suntuk. Tekanan hidup di Jakarta penuh persaingan menegangkan. Mereka butuh wahana untuk menikmati keindahan saat keluar rumah. Untuk kembali membangun suasana bercengkraman dengan keluarganya. 

Jadi ingat saat lebih 1 dekade lalu di tahun 2011 (dulu Jenengan Rektor Paramadina) saat jenengan diundang oleh Pemerintah Jerman untuk Forum Diskusi tentang Kebangkitan Asia di Istana Kepresidenan Jerman, Bellevue di Berlin. Kita habis kan ngobrol panjang tentang Kota-Kota Indah di Jerman. 

Lalu sempat beberapa hari menikmati taman-taman Kota di Berlin sambil melanjutkan diskusi berdua tentang: "Bagaimana Jerman dan Eropa memprediksi dan menyimak kebangkitan Asia: China, India dan ASEAN (Indonesia dianggap leader ASEAN)". 

Tentang China, iya China sudah membuktikan kebenaran prediksi Eropa: China bangkit sebagai kekuatan dari Asia. Tentang India, saat ini India dalam track yang tepat untuk membuktikan. Untuk Indonesia, kita tetap punya optimis besar sehingga kelak bisa membuktikan ramalan mereka tentang kebangkitan Asia.

Nah tapi yang paling kuingat saat itu, saat jenengan bilang: "Wah jika Kota di Jakarta mirip Berlin kaya dengan Taman-Taman Indah tempat warganya bermain dan bergembira pasti amat membahagiakan yah Zal (maksudnya: Ferizal, namaku)". 

"Orang-orang tidak lagi hanya mengandalkan Mal-Mal sebagai tempat rekreasi keluarga. Mereka punya alternatif lainnya. Jadilah taman-taman Kota adalah tempat humanis untuk rekreasi keluarga breaking their habits, membuang kepenatan sehari-hari!" 

Saat itu, lebih 1 dekade lalu, kupikir jenengan bicara cuma sekedar spontan saja karena kagum dengan keindahan Taman-Taman di Kota Berlin. Ternyata hari ini baru kusadari, jebule Jenengan serius toh mewujudkannya?!

Iya Bro Gubernur, Taman Tebet yang jenengan wujudkan untuk Warga Jenengan di Jakarta memang indah tidak kalah dengan Taman-Taman di Kota Berlin atau Kota Frankfurt (kita sempat nikmati tahun 2009 lalu sempat juga sebentar kembali di 2015 dan 2016) atau Kota Hamburg (kita jalan bersama tahun 2016).   

Kehebatan Kota-Kota di Eropa itu adalah memanjakan Warganya dengan suasana humanis berbagai tempat bercengkrama dengan keluarga yang dipenuhi taman-taman yang indah. Jakarta tampaknya oleh Jenengan dibuat senafas dengan Kota-Kota Indah yang Modern di Eropa. 

Jaga kesehatan Jenengan Mas Bro Gub!

dari Tepian Lembah Sungai Rhein Ruhr

(Ferizal Ramli)

***

Melalui akun instagramnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memposting perkembangan revitalisasi Taman Tebet yang sekarang dinamakan Tebet Eco Park.

"Selama 2021 Pemprov DKI Jakarta merevitalisasi Taman Tebet menjadi Tebet Eco Park, di Jakarta Selatan, agar warga Jakarta semakin nyaman saat beraktivitas di taman tersebut.

Tebet Eco Park adalah Taman Maju Bersama Grande (besar) ketiga yang kita revitalisasi setelah TMB Mataram dan TMB Puring. Taman ini yang mengusung tiga konsep utama dalam pembangunannya, yaitu mengedepankan fungsi ekologi, sebagai ruang sosial, dan juga sebagai ruang edukasi serta rekreasi," demikian keterangan yang disampaikan Anies Baswedan di IG.

Sontak netizen banyak yang takjub.

"Giring menangis melihat ini 😂😂," ujar @muhammad_raffi95.

"Gilak ini, presiden gw keren bangettt !! 😍👏🔥," komen @rin__rinaa.

"Gantiin lah presiden yg itu pak. Muak sudah saya pak," timpal @donnyronaldo.