Buku Kecil TUNTUNAN SHALAT LENGKAP, Sudah Cukup Memadai Sebagai Panduan

Buku ini sudah lebih dari cukup untuk dijadikan pegangan bagi kaum muslimin secara umum dalam melaksanakan shalat mereka. Khususnya bagi mereka yang tidak berkonsentrasi dalam ilmu fikih.

Apabila dalam buku ini ada yang tidak dipahami, atau belum jelas, maka bisa ditanyakan pada para ustadz di sekitar kita. Atau bisa sesekali hadir dalam kajian di masjid-masjid sekitar kita, kalau memang tidak bisa rutin menghadirinya. Dalam majlis tersebut bisa kita tanyakan hal-hal yang belum dipahami.

Jangan sampai kita sebagai muslim sama sekali tidak pernah menuntut ilmu yang merupakan kewajiban kita. Hadir di majlis ta'lim tidak, mengkaji buku seputar ibadah pun tidak. Akan jadi apa kita kelak.

Sesibuk apapun diri kita, jangan pernah meninggalkan majlis ilmu. Walaupun sedikit, luangkan. Hidup ini hanya sementara. Sedangkan persiapan untuk akhirat belum seberapa.

Mungkin ada baiknya juga para Ustâdz millenial mulai mengkaji buku ini, tidak perlu langsung masuk ke kitab-kitab berbahasa Arab dalam mengkaji fikih, karena buku berbahasa Indonesia dapat lebih mudah dipahami bagi orang-orang yang menyimaknya. Tinggal dijelaskan hal-hal yang sekiranya sulit dipahami, dan ditambahkan sedikit kutipan dalil dari setiap amalan atau poin yang disebutkan dari buku ini. Apabila kemudian rekaman kajian tersebut tersebar di tengah-tengah masyarakat, dan menjadi jalan hidayah bagi mereka, insyâallâh akan menjadi amal jariyah yang besar.

Semoga Allâh Azza wa Jalla senantiasa memberikan keberkahan yang berlimpah kepada penyusun di dunia dan akhirat. Âmîn 🤲🏻

Link pdf buku:

Apabila tidak ada kendala, silakan beli kitab aslinya.

(Muhammad Laili Al-Fadhli)