Anies Jelaskan UMP, Pengusaha Apresiasi dan Tepuk Tangan

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA – Polemik kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jakarta yang sempat mendapat penolakan dari pengusaha mulai mendapat titik terang, setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penjelasan perihal alasan naiknya UMP di Jakarta.

Pertemuan antara Anies dengan para pengusaha itu di videokan dan tersebar luas di media sosial twitter. Bahkan, video tersebut kemudian di-upload oleh berbagai media massa.

Dalam video tersebut, Anies terlihat santai saat menjelaskan alasan UMP Jakarta dinaikkan dari 0,85 persen menjadi 5,1 persen secara terstruktur. Diakhir penjelasan Anies, para pengusaha memberikan apresiasi dengan bertepuk tangan.

Video mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu kemudian di-upload oleh pegiat media sosial Maudy Asmara di akun twitter pribadinya @Mdy_Asmara1701 yang menyertakan keterangan, yang mendeskripsikan ketenangan dan kecerdasan Anies dihadapan para pengusaha.

“Lihat gini kan adem ya. Cara penjelasan pak Anies yang tenang, cerdas, dan berwibawa justru mendapat tepuk tangan oleh pengusaha,” tulis Maudy Asmara di twitter yang dikutip KBA News di Jakarta, Rabu, 5 Januari 2022.

Maudy juga mengakui, jika ketengan Anies dalam menghadapi problem penolakan dari pengusaha ini terlihat sangat matang dan berwibawa, dan sangat cocok menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. “Cocok bangetlah next President of Indonesia,” ucap Maudy.

[VIDEO]