Alhamdulillah... Menantu Habib Rizieq Sudah Bebas, Setelah Menjalani Masa Hukuman 1 Tahun Penjara Kasus RS Ummi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menantu Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif Alatas, resmi bebas dari penjara. Habib Hanif keluar dari Rutan Mabes Polri pada Senin (24/1/2022) kemarin.

Hal itu disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo lewat keterangannya, Selasa (25/1/2022). Habib Hanif keluar dalam kondisi sehat.

"Pada hari ini Senin tanggal 24 Januari 2022, pukul 17.05 WIB, berdasarkan Surat Lepas Nomor: W10..PAS.PAS10.PK.05.05.12-574 tanggal 24 Januari 2022 Jo Surat Keputusan Menkumham Nomor: PAS-24.PK.01.01.02 TAHUN 2022, tanggal 21 Januari 2022, dalam keadaan baik, sehat, aman, lancar dan kondusif, dari Rutan Cabang Mabes Polri telah dilepaskan/dibebaskan narapidana karena masa pidananya telah habis dijalankan, atas nama Muhammad Hanif Alatas," ujar Dedi, dilansir detikcom.

Kabar bebasnya Habib Hanif juga disampaikan oleh pengacaranya, Ichwan Tuankotta. Habib Hanif sebelumnya ditahan atas kasus swab RS Ummi Bogor.

"Sudah bebas," kata Ichwan.

Ichwan mengatakan Habib Hanif langsung menuju Bogor setelah bebas dari Rutan Bareskrim. 

"Beliau langsung ke Markas Syariah Megamendung," ujar Ichwan.

Seperti diketahui, dalam kasus RS Ummi ada tiga yang divonis. Habib Rizieq vonis 4 tahun, Habib Hanif Alatas dan Dirut RS Ummi dr Andi Tatat divonis 1 tahun penjara.

Hakim menyebut pernyataan Habib Rizieq, Hanif Alatas, dan Dirut RS Ummi dr Andi Tatat yang menyatakan kondisi Habib Rizieq baik-baik saja, padahal belum ada hasil tes, telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Menurut hakim, video yang disiarkan RS Ummi masuk kategori keonaran.

Ketiganya dinyatakan hakim bekerja sama menyebarkan berita bohong terkait kondisi Habib Rizieq.

Habib Rizieq kemudian mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) yang kemudian dikurangi masa hukumannya menjadi 2 tahun. Namun Habib Rizieq tidak berhenti menuntut keadilan dengan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas kasus RS Ummi. Hingga kini belum ada hasil PK.

BERIKUT PERNYATAAN HABIB HANIF USAI BEBAS....

[VIDEO]
Baca juga :