VIRAL... Khatib Palsu Diturunkan Dari Mimbar Masjid Dengan Paksa di Arab Saudi

[PORTAL-ISLAM.ID] Video lama tahun 2018, diviralkan lagi oleh para buzzer laknat dengan narasi penuh fitnah seperti dilakukan akun twitter pada tangkapan layar di atas. 

KEJADIAN SEBENARNYA 👇:

Di Yanbu, Khatib Palsu Diturunkan Dari Mimbar Masjid Dengan Paksa

Kementerian Urusan Islam Wilayah al-Madinah al-Munawarah meklarifikasi terkait viralnya video yang merekam penurunan paksa seorang khatib dari mimbar saat didirikan shalat Jum’at di Muhafadzah Yanbu.

Majid bin Ghalib al-Muhammadiy, juru bicara resmi Kementerian Urusan Islam Wilayah al-Madinah al-Munawarah, menjelaskan bahwa pada pukul 12.35 siang (Jum’at, 2/3), seseorang berusaha naik ke atas mimbar di Masjid Jami’ al-Jabiriyah di Yanbu al-Bahr.

Orang tersebut diketahui memiliki kelainan jiwa. Beberapa jemaah di masjid tersebut kemudian menghubungi pihak keamanan untuk mengamankan orang tersebut.

Dalam video yang banyak beredar di berbagai media sosial, polisi dibantu beberapa jemaah berusaha membujuk orang yang kurang waras tersebut untuk turun dari mimbar, hingga akhirnya berhasil turun dengan paksa.

Beberapa saksi mata melihat bahwa orang tersebut mengenakan “al-bist” warna hitam yang biasa dikenakan khatib dan imam. Pada awalnya, jemaah mengira khatib resmi telah datang dan bersiap untuk khutbah Jum’at.

Setelah mengetahui bahwa orang tersebut bukanlah imam yang semestinya bertugas, beberapa jemaah mengambil tindakan yang semestinya.


[VIDEO]