[Video] Detik-detik Mengerikan Satpam Tersambar Petir di Cilincing, Alhamdulillah Masih Diberi Keselamatan

[PORTAL-ISLAM.ID] Seorang satpam sebuah perusahaan alat berat di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, tersambar petir. Satpam tersebut seketika langsung tergeletak.

Peristiwa ini terekam kamera CCTV di lokasi dan viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat percikan api saat petir menyambar tubuh korban.

Korban saat itu sedang berjalan di area loading. Kondisi di lokasi terlihat sedang hujan dan korban ketika itu memegang sebuah payung. Setelah beberapa langkah, petir tiba-tiba menyambarnya. Korban pun langsung ambruk dan tergeletak di lokasi.

Beberapa rekan korban langsung menolong. Dikatakan saat itu korban sedang memegang alat telekomunikasi berupa handy talkie (HT).

Kapolsek Cilincing Kompol R Manurung membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Senin (20/12/2021) sekitar pukul 18.05 WIB.

"Iya memang betul ada kejadian itu. Korban lagi dinas tiba-tiba tersambar petir," ujar Manurung dikutip dari detikcom, Sabtu (25/12).

Korban bernama Abdul Rosyid (35). Manurung menyebut korban selamat setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

"Kondisinya selamat, karena saat itu langsung dibawa ke rumah sakit dan sempat dirawat 4 hari. Sekarang sudah pulang," kata Manurung.

Secara terpisah, Kanit Intel Polsek Cilincing AKP Slamet Wiyono mengatakan saat itu korban sedang memegang HT. Selain itu, korban juga tengah memegang payung.

"Kabarnya dia sedang memegang HT. Saya juga tidak tahu pasti (penyebab korban tersambar), tapi yang pasti saat itu koban juga sedang pegang payung," kata Slamet.

Slamet menjelaskan korban saat itu sedang bekerja seperti biasa, namun karena hujan korban membawa payung.

"Korban sewaktu kejadian ingin mengambil gambar SN (serial number) yang masuk di saat hujan dengan menggunakan payung. Sesampainya di TKP, korban tersambar petir," ujarnya.

Korban lalu dilarikan ke RS Pelabuhan, Koja, Jakarta Utara. Korban dirawat selama 4 hari dan saat ini sudah pulang ke rumahnya.

"Saat ini korban sudah berada di rumahnya dan kondisi sudah membaik," katanya.

[VIDEO]
Baca juga :