Saya Bersaksi Mang Oded Orang Baik

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera ikut berduka cita atas meninggalnya Wali Kota Bandung, Oded M Daniel, pada Jumat (10/12/2021).

Menurutnya, Mang Oded merupakan politisi PKS yang sederhana dan merakyat.

“Kita berdukacita, semoga alamarhum khusnul khatimah, saya saksi bahwa beliau orang baik,” kata Mardani dihubungi Pojoksatu.id, Jumat (11/12/2021).

Anggota DPR RI itu juga menyebutkan bahwa alamarhum Mang Oded merupakan Walikota yang amanah dan berprestasi.

“Almarhum Walikota Bandung baik, sederhana dan berprestasi,” ungkap Mardani.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial diberitakan meninggal dunia.

Mang Oded diketahui meninggal dunia di Masjid Mujahidin Muhammadiyah pada Jumat (10/12/2021) pukul 11.45 WIB. Oded hendak menjadi khatib salat Jumat di masjid itu.

Banyak yang menyampaikan keistimewaan wafatnya Mang Oded. 

"Walikota Bandung, Mang Oded, pingsan saat hendak naik ke mimbar, tak lama kemudian wafat. Wafat di hari yang baik (Jum'at), di tempat yang baik (masjid), hendak jalankan amal yg baik (khutbah). Kalau bukan orang shalih takkan begini istimewanya Allah memanggil beliau pulang," ujar Akmal Sjafril @malakmalakmal di twitter.

"Siapapun yang paham, pasti akan iri dengan cara berpulang Ustadz Oded. Dalam keadaan suci, di tempat yang suci, pada hari yang berkah. Ya Allah karuniakan kami kematian yang indah, jangan cabut nyawa kami kecuali saat Kau telah ridha pada kami," twit akun @edgarhamas.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu....