Relawan Solo Raya Deklarasi Dukung Anies Baswedan Presiden 2024

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ratusan relawan Anies Baswedan di Solo Raya mengikuti deklarasi nasional Sobat Anies, yang di gelar di salahsatu hotel di Solo, Jawa Tengah pada Minggu (12/12/2021). .

Dalam deklarasi tersebut mereka siap mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dalam konstelasi politik, Sobat Anies menyebut mereka merupakan Relawan Santun yang menghindari perpecahan, hujatan dan kebencian. Sobat Anies menghargai setiap perbedaan dalam menentukan sikap politiknya.

“Hari ini deklarasi Sobat Anies di Solo yang dikuti oleh ratusan relawan dari Solo Raya dan daerah lainnya,” kata Maudy Asmara Humas Sobat Anies, dilansir tvOnenews.

Maudy juga mengatakan, Sobat Anies bergerak terjun ke masyarakat langsung dan juga di media sosial sebagai sebuah sinergitas.

Di Media Sosial, Sobat Anies telah memiliki “rule” sehingga informasi yang disampaikan benar-benar merupakan informasi yang valid dan bukan hoax.

Selain itu, Sobat Anies memberikan narasi-narasi yang sejuk, damai, bukan narasi yang justru dapat memecah belah anak bangsa.

“Deklarasi untuk mendukung pak Anies maju menjadi presiden pada tahun 2024,” ujarnya.

Maudy menambahkan, bahwa deklarasi ini bertujuan untuk memperkenalkan karakter Anies Baswedan adalah orang yang baik.

“Relawan ini nantinya akan bekerja untuk mengangkat citra Anies Baswedan dan juga untuk menangkis berita berita miring tentang Anies Baswedan," tandasnya.

Ia mengklaim Sobat Anies memiliki ribuan anggota di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia. Deklarasi di kampung halaman Presiden Joko Widodo ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan.

"Deklarasi di Solo ini yang pertama. Kota-kota lain segera menyusul," pungkasnya.