Mulai Panas! Deklarasi Anies di Pekalongan Diintimidasi, Spanduk #TetepGanjar Menghadang

[PORTAL-ISLAM.ID]  PEKALONGAN - Deklarasi dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024 berlangsung di beberapa tempat di Jawa Tengah, pada Sabtu (4/12/2021). Seperti di Pemalang, Batang dan Pekalongan.

Namun di Pekalongan sempat terjadi insiden upaya penghalang-halangan oleh sekelompok orang. Kelompok tersebut sempat mengintimidasi panitia dan deklarator.

Kejadiannya dimulai saat elemen masyarakat Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) untuk Anies Baswedan Presiden 2024 akan memasuki tempat deklarasi di RM Dapur 51 Kedungwuni Pekalongan Jawa Tengah.

Deklararasi sesuai agenda dilakukan pada pukul 15:00 WIB. Namun saat acara siap dilakukan, sekelompok orang datang menggunakan sebuah kendaraan dengan spanduk putih bertuliskan “#TetepGanjar !!!” .

Peserta yang hendak ikut deklarasi menahan diri tidak masuk. Apalagi mereka dihalangi dengan cara intimidasi. Panitia dan deklarator mencoba memberi pengertian namun upaya itu gagal.

Karena mulai tegang, aparat datang. Kedua pihak ditengahi. Koordinator Nasional Relawan ANIES La Ode Basir dikabarkan akan datang sehingga membuat polisi harus mengisolasi kelompok pendukung Ganjar Pranowo. Acara deklarasi pun dimulai.

Setelah La Ode Basir meninggalkan tempat karena akan deklarasi di tempat lain. Kelompok pembawa spanduk tersebut datang lagi dan membuat ketegangan. Polisi sigap dan bisa diselesaikan.

La Ode Basir kepada media mengajak kepada semua relawan yang terlibat dalam dinamika politik untuk berpolitik dengan fair, santun, dan tidak memancing konflik. Politik harus dijalankan dengan kegembiraan.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” ujar La Ode Basir saat menuju ke acara deklarasi berikutnya di Kabupaten Batang, Sabtu (4/12/2021). (FNN)