Media Vietnam Hina Timnas Indonesia, Sebut Tim Paling Buruk di Piala AFF

[PORTAL-ISLAM.ID]  Timnas Indonesia kembali dipandang sebelah mata oleh negara tetangga. Kali ini, salah satu media Vietnam menyebut bahwa skuad 'Garuda' merupakan tim terburuk di Piala AFF.

Vietnam sendiri gagal mengalahkan Indonesia di pertandingan Grup B Piala AFF. Mereka dipaksa bermain imbang tanpa gol meski saat itu mendominasi jalannya laga. Pada akhirnya, Timnas Vietnam finis di posisi kedua di bawah Indonesia.

Salah satu media Vietnam, Soha, menyebut bahwa tim mereka merupakan tim terbaik di antara empat tim yang lolos ke babak semifinal. Sementara, Indonesia mereka sebut sebagai tim terburuk.
''Meskipun tidak memuncaki Grup B, Vietnam telah membanggakan dengan berada di peringkat khusus indeks fair play. Dengan demikian, armada Park adalah tim paling cantik di antara empat tim yang lolos semifinal. Kami hanya menerima 48 pelanggaran dan 3 kartu kuning dalam 4 laga babak grup,'' tulis laporan Soha.

''Ini statistik yang menggembirakan karena lawan Vietnam di semifinal, Thailand, menerima 51 pelanggaran dan 5 kartu kuning di babak grup,'' lanjut mereka

''Sementara, Indonesia dianggap sebagai tim terburuk di Piala AFF hingga saat ini. Mereka menerima 58 pelanggaran dan 9 kartu kuning.''

Terlepas dari penilaian tersebut, nyatanya hingga kini Timnas Indonesia menjadi salah satu tim yang paling menyorot perhatian di Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong bak membuktikan bahwa Indonesia yang diisi pemain-pemain muda minim pengalaman bisa berbicara banyak di kancah Asia Tenggara. Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong juga kerap memberikan kejutan, dengan memainkan formasi serta strategi berbeda-beda di setiap pertandingan.[kumparan]
Baca juga :