KKB Tembaki Pos Brimob di Serambakom Papua

[PORTAL-ISLAM.ID]  PAPUA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembaki Pos Brimob di Distrik Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/12/2021) pukul 06.00 hingga 07.00 WIT.

“Memang benar ada laporan KKB menembaki Pos Brimob. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa,” kata Kapolres Pegbin AKBP Cahyo Sukarnito, Senin (13/12/2021), seperti dilansir ANTARA.

Sebelumnya prajurit TNI menembak anggota KKB di wilayah Suru Suru, Kabupaten Yahukimo, Papua pada Selasa (7/12). Penembakan itu dilakukan setelah sang anggota KKB terlihat membawa senjata api laras panjang hasil rampasan dari seorang prajurit yang dibunuhnya.

“Terkonfirmasi jenis SS2 V4 dengan alat bidik optik yang merupakan milik prajurit TNI AD yang tewas dibunuh kelompok bersenjata saat pengamanan perbaikan Bandara Yahukimo di Kali Brasa, Distrik Dekai pada 18 Mei 2021 lalu,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Arm Reza Nur Patria, Rabu (8/12).

Gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Pemerintah menyebut aksi-aksi kekerasan itu didalangi kelompok kriminal bersenjata di Papua.