Ketua PSSI Hapus Poster Final Piala AFF, Diduga Usai Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengunggah poster final Piala AFF usai Indonesia menang 4-2 atas Singapura sebagai bentuk dukungannya untuk Indonesia di final Piala AFF.

Poster yang diunggah oleh Ketum PSSI ini sempat menuai kritikan masyarakat. Pasalnya, pada poster itu terpampang wajah Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Sementara itu, dalam poster yang diunggah oleh Iwan Bule tampak pemain Timnas Indonesia yang mengelilingi dirinya.

Poster itu bertuliskan "Final Kami Datang" dan di bawahnya terdapat jadwal final Indonesia vs Thailand serta media sosial pribadi Iwan Bule.

Poster final Piala AFF Indonesia vs Thailand itu sontak menuai kritikan dan hujatan dari berbagai kalangan masyarakat.

Warganet lantas berlomba-lomba untuk mengedit poster yang menampilkan wajah Ketum PSSI menjadi meme.

Pada final Piala AFF leg 1 yang digelar pada Rabu malam (29/12/2021), Indonesia kalah 0-4 dari Thailand.

Ketum PSSI pun diketahui telah menghapus poster yang menampilkan gambar dirinya beserta para pemain Timnas.

Warganet pun berspekulasi bahwa Iwan Bule menghapus poster tersebut usai Indonesia kalah melawan Thailand di final Piala AFF leg 1.

Hal itu diketahui dari akun Twitter @mazzini_gsp yang mengunggah rekaman layar akun Twitter Iwan Bule.

Dalam tangkapan layar akun Twitter Iwan Bule, poster yang menampilkan gambar besar wajahnya beserta pemain Timnas itu sudah terhapus.

"Breaking News: Kalah 0-4 dari Thailand, Ketua PSSI hapus poster yang gedean gambar dia dari pemain timnas," tulis akun @mazzini_gsp seperti dikutip Suara.com, Kamis (30/12/2021).

Meski ada beberapa yang berspekulasi bahwa Ketum PSSI menghapus poster usai Timnas Indonesia kalah, ada pula warganet yang mengetahui bahwa poster itu telah dihapus Iwan Bule sebelum kick off.

"sebelum kick off udah dihapus bang,tadi gue iseng mampir ke IG nya, komentar pun udah dibatasi," tulis salah seorang warganet.

"Fix cuma mau nampang kalo timnas lagi menang aja. Kalah ga berani nampang langsung hapus.
Duh," ujar warganet.

"Sebelum kick off udah dihapus kayaknya, soalnya gw tadi sebelum kick off buka ig nya udah gaada posternya," tulis warganet.

"Dulu waktu pemilihan Ketum PSSI orang ini paling menggebu gebu Indonesia bisa lolos piala dunia. Keliatan banget kan omongan orang gak ngerti bola," tulis salah satu warganet.

"Lah kyk gini mental ketumnya. Dukung saat menang aja. Saat kalah malah dihapus. Malu-maluin Indonesia emang ketum pssi," imbuh yang lain. [suara]