Giring Tak Pantas Jadi Ketum Partai

[PORTAL-ISLAM.ID] Pidato dan pernyataan kontroversial Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, menuai tanggapan luas publik.

Dalam pidatonya Giring menyebut tidak mau Indonesia kedepan dipimpin oleh mantan menteri pecatan yang dituduhnya pembohong.

Walau tidak eksplisit menyebut nama, tapi publik mengetahui yang dimaksud adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di periode pertama Jokowi.

Menanggapi pidato itu, Ketua DPW Partai Gelora Jawa Timur, Muhamad Sirot (Gus Sirot), menyebut Giring tak pantas jadi Ketua Umum partai. 

"Ketua Umum Partai kok recehan. Belum waktunya menjadi ketua Partai bro. Menjadi politisi itu kudu matang, pinter, cerdas dan pengalaman, sehingga pidato resmi dihadapan presiden, gak asal njeplak, gak asal menuduh tanpa bukti," kata Gus Sirot dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi portal-islam.id, Senin 26/12/2021).

"Mestinya kalau pinter, sampaikan bukti-bukti kebohongan, tidak asal bersuara demi tepuk tangan dan meraih elektabilitas dengan membodohi Rakyat," lanjut Gus Sirot.

"Itu setara pidato ketua RT bro.. Malu sebagai bangsa besar, jika kapasitas Politisi recehan kayak gini," pungkasnya.(*)