FPI Paling Depan saat Ada Bencana, Habib Bahar: Mana Mereka yang Ngaku Paling Toleran, Paling NKRI?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Habib Bahar bin Smith mempertanyakan kemana orang-orang yang kerap mengaku nasionalis dan paling toleran saat ada bencana alam.

Dalam ceramahnya, Habib Bahar menyentil orang-orang yang mengaku nasionalis, tapi justru tidak nampak berada di barisan terdepan saat ada bencana.

“Itu di tempat-tempat bencana, yang mulutnya ngomong ‘saya ini nasionalis, saya ini NKRI, saya ini toleransi, itu FPI apa? Habib Rizieq itu apa?’ Mana? Kok congornya enggak ada di sana?” kata Bahar bin Smith, dilihat Hops.ID pada Minggu, 12 Desember 2021.

Lebih lanjut, Bahar mengatakan bahwa justru FPI lah yang berada di barisan terdepan saat ada bencana.

Katanya, FPI membantu para korban bencana tidak peduli apa suku dan juga agamanya.

“Justru FPI yang berada di barisan terdepan. Untuk apa? Untuk kemanusiaan, membantu bangsa dan rakyat Indonesia, tidak peduli apapun suku dan agamanya. Ini yang nyata, ini yang terjadi,” sambungnya.

Si pengunggah video itu juga menyampaikan hal senada seperti Habib Bahar. Katanya, FPI lah yang justru berada di depan tiap ada bencana, bukan orang-orang yang mengaku paling nasionalis.

“Disaat bangsa terkena musibah, dimana mereka yang ngaku paling nasionalis? Dimana mereka yang paling sering mengaku paling toleran? dimana mereka? Tidak terlihat.. Justru FPI yg terdepan peduli atas musibah bangsa,” cuitnya.

Kicauan itupun mendapat beragam reaksi dari warganet di jagat Twitter.

“Subhanallah semoga sehat selalu dan tetap dlm lindungan Allah SWT Amiin Allahhumma Amiin. Lanjutkan perjuangan Allahhu Akbar,” kata salah satu netizen.

“Orang2 yg ngaku paling NKRI paling toleransi cuma bisanya membuat fitnah hoax dan bikin laporan, mana mau jd relawan tanpa bayaran,” balas yang lainnya.

“The real idola,” komentar yang lainnya.

Pernyataan Habib Bahar bin Smith itu sendiri tidak jelas disampaikan kapan dan dalam acara apa.[hops]