Dukungan Anies Presiden RI 2024 Tak Terbendung

[PORTAL-ISLAM.ID]  Dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 kembali datang dari penjuru tanah air. Kali ini dukungan kepada Gubenur DKI Jakarta itu datang dari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kota Tasikmalaya mendeklarasikan dukungannya kepada orang nomor satu DKI Jakarta ini agar ikut kontestasi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang dan menyatakan siap memenangkan Anies, khususnsya untuk wilayah Kota Tasikmalaya.

Koordinator deklarasi ANIES Kota Tasikmalaya Nurhikmat mengatakan, Indonesia adalah negara besar dengan berbagai potensinya yang sangat luar biasa.

“Kekayaan alam yang besar dan Sumber Daya Manusia yang banyak menjadi potensi yang sangat memungkinkan Indonesia menjadi negara hebat, Great Indonesia!” kata Nurhikmat melalui pesan singkatnya kepada KBA News, di Jakarta, Rabu, 22 Desember 2021.

Nurhikmat mengatakan, Anies Baswedan merupakan sosok yang mempunyai kapasitas mumpuni, cerdas, santun, tegas, dan berwibawa sebagai pemimpin bangsa, baik diukur secara intelektual, moral, maupun karakternya.

“Prestasi kepemimpinan Anies pun diakui, baik di tingkat nasional maupun internasional, sehingga ideal untuk menjadi Presiden Republik Indonesia,” katanya.

Ia optimistis, di bawah kepemimpinan Presiden RI Anies Baswedan, negara dan bangsa Indonesia menjadi hebat, maju, adil, makmur, dan sejahtera.

“Untuk itu, sebagai aspirasi dari gerakan anggota masyarakat Kota Tasikmalaya, menggelar deklarasi dukungan kepada Saudara Anies Baswedan untuk menjadi Presiden RI 2024,” tutur Nurhikmat.

Nurhikmat berharap, kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Presiden RI menjadi momentum bangkitnya bangsa dan negara Indonesia yang hebat. Great Indonesia!

Pada kesempatan itu, Nurhikmat juga menegaskan bahwa deklarasi yang dilakukan Relawan ANIES Kota Tasikmalaya tidak terlalu dini. Deklarasi dukungan ini sebagai langkah awal dalam menyosialisasikan Anies Baswedan kepada masyarakat.

“Buktinya, deklarasi yang kami lakukan mendapat respons dan dukugan dari banyak pihak. Kami mengira hanya beberapa orang yang tertarik memberikan dukungan, tetapi alhamdulillah ternyata banyak sekali yang ingin bergabung,” ujarnya.

Kegiatan deklarasi Relawan ANIES Kota Tasikmalaya didahului dengan doa dan dzikir bersama.

Di tempat terpisah, Koordinator Nasional Relawan ANIES La Ode Basir mengatakan, deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan tidak hanya di Kota Tasikmalaya. Sebelumnya telah banyak daerah yang mendeklarasikan dukungannya.

“Hampir di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia. Di Jawa Barat saja yang sudah deklarasi antara lain Garut. Kemudian Subang, Ciamis, Bandung, dan Cianjur,” kata La Ode Basir.

Sedangkan deklarasi Relawan ANIES secara nasional telah dilakukan di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Oktober 2021 lalu.

“Mudah-mudahan ini menjadi jalan untuk mendapatkan pemimpin yang benar-benar pilihan rakyat,” imbuh La Ode Basir. (kba)