Dukung Anies, Relawan Arek Suroboyo Spontan Ingin Indonesia Kembali Berdaulat

[PORTAL-ISLAM.ID]  SURABAYA - Relawan Gerakan Arek Suroboyo Spontan (GASS) mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai Calon Presiden tahun 2024, dengan pertimbangan yang sangat matang.

Relawan GASS menilai, kini pihaknya merasa kondisi Indonesia belakangan ini tidak mengalami peningkatan seperti yang diucapkan pemimpin negeri ini.

Relawan GASS bersama warga Arek Suroboyo Spontan tidak tinggal diam melihat keadilan, kemakmuran, kesejahteraan tidak mengalami peningkatan. Sehingga pihaknya, mulai menentukan pilihannya untuk pemimpin Indonesia di 2024.

“Kami tidak akan tinggal diam dari bagian negara ini, rakyat ini kan juga bagian dari rakyat ini. Makanya, kami ini memilah-milah dan memilih siapa si yang cocok untuk memimpin Republik Indonesia di tahun 2024,” ucap Ketua Koordinator Gerakan Arek Suroboyo Spontan Herry Cahya Putra kepada KBA News di hubungi di Jakarta, Minggu, 12 Desember 2021.

Herry mengatakan selama ini Arek Suroboyo Spontan telah melakukan proses diskusi yang panjang dengan kehati-hatian demi memilih calon pemimpin Indonesia di tahun 2024.

Menurutnya ada lima calon yang sudah diskusikan, namun hanya ada satu nama yang memenuhi kriteria yakni agamis, smart, humanis, nasionalis, dan patriotis di sosok calon pemimpin tersebut.

Berangkat dari semangat juang yang tinggi dan tanpa pamrih, bersama ini Arek Suroboyo yang tergabung dalam relawan Gerakan Arek Suroboyo Spontan memilih sosok Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI 2024.

Menurut Herry, pilihan ini sudah dipertimbangkan dan tidak diragukan. Karena selama ini prestasi dan kinerja Anies Baswedan sangat memuaskan.

“Beliau (Anies Baswedan) selaku Gubernur DKI Jakarta memimpin Ibu Kota selalu mendapatkan berbagai penghargaan dari dalam negeri dan luar negeri yang sudah ditorehkan,” kata Herry.

Selain itu, kata Herry, asal usul keluarga dari Anies Baswedan sudah tidak diragukan lagi. Biografinya sangat jelas, apalagi di keluarganya sangat menjunjung tinggi dunia pendidikan. Kemudian, keluarganya pun mewariskan sifat-sifat leluhurnya yang berjuang tanpa pamrih.

“Beliau yang lahir dan besar dari keluarga pejuang di Republik ini, sangat mewariskan sifat-sifat leluhurnya yang berjuang tanpa pamrih. Keluarga Baswedan menghibahkan hartanya guna perjuangan melawan penjajah di Surabaya,” tuturnya.

Kemudian, keinginan untuk menjadikan Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia 2024 yang ke-8, murni keinginan rakyat Indonesia, yang menginginkan kembalinya kedaulatan Indonesia.

“Rakyat mempunyai hak untuk mengusulkan nama-nama tersebut sebagai wujud kedaulatan di tangan rakyat Indonesia,” paparnya.

Dia menegaskan Gerakan Arek Suroboyo Spontan mendukung penuh Anies Baswedan agar terpilih menjadi Presiden. Pihaknya siap mengkawal Anies Baswedan saat bermain ke Surabaya usai masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta selesai.

“Kami mendukung penuh terpilihnya Bapak Anies Baswedan sebagai Presiden RI Periode Tahun 2024-2209. Guna mengembalikan kedaulatan rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Acara deklarasi ini telah di lakukan sejak Kamis, 2 Desember lalu, yang dihadirkan sekitar 50 orang sebagai perwakilan untuk menyatakan mendukung Anies Baswedan agar mengikuti calon pemilihan Presiden. (kba)