Dituding Embat Duit Relawan, Ferdinand Ngamuk: Gerombolan Babi Sedang Tebar Fitnah

[PORTAL-ISLAM.ID] Ferdinand Hutahaean ngamuk dengan beredarnya jejak digital twit lama yang menuding dirinya ngembat duit relawan Jokowi. Saat itu Ferdinand adalah relawan pendukung Jokowi.

"Ferdinand Hutahaean, Kembalikanlah Uang Relawan yg Kau Embat!" kicau akun @PartaiSocmed pada 18 Juli 2017.

Dalam twitnya @PartaiSocmed (yang sama-sama sebagai pendukung Jokowi-Ahok) menyertakan foto Ferdinand Hutahaean yang mengenakan baju kotak-kotak khas pendukung Jokowi-Ahok di Pilkada DKI.  

Tangkapan layar twit @PartaiSocmed ini kembali beredar di media sosial.

Menanggapi beredarnya jejak digital ini, Ferdinand murka. Ia bereaksi keras dengan mengatakan bahwa pra gerombolan babi sedang menebar fitnah soal dirinya. 

“Gerombolan BABI sedang tebar fitnah,” kata Ferdinand Hutahaean melalui akun Twitter pribadinya pada Rabu, 1 November 2021.

Ia mengatakan ini saat membalas aktivis dan pegiat media sosial, Nicho Silalahi yang mempertanyakan apakah kabar soal Ferdinand mengembat uang relawan itu benar. 

Ferdinand juga mengatakan bahwa Partai Socmed yang menuduhnya mengembat duit relawan adalah banci kaleng. 

Sementara itu, akun @PartaiSocmed malah membeberkan kronologi soal duit relawan yang dituduhnya diembat Ferdinand.

Singkatnya, Partai Socmed menceritakan bahwa ketika masih menjadi relawan Jokowi, Ferdinand Hutahaean pernah meminjam uang kepada sesama relawan. 

Katanya, Ferdinand Hutahaean mengatakan kepada relawan itu bahwa ia butuh uang untuk perusahaannya karena pembayaran kliennya macet. 

Agar meyakinkan, kata Partai Socmed, Ferdinand Hutahaean membual mengenai kedekatannya dengan Jokowi. 

“Dasar si korban adalah relawan Jokowi yang polos, maka dia pikir semua pendukung Jokowi adalah orang baik-baik. Apalagi katanya dekat dengan Jokowi,” kata Partai Socmed. 

“Maka dipinjamilah sejumlah 25 juta karena dikira @RevolusiNKRI (akun lama Ferdinand -red) ini akan menepati janjinya mengembalikan dalam 2 minggu,” tambahnya. 

Singkat cerita, waktu berlalu, namun Ferdinand Hutahaean tak kunjung membayar uang yang pinjam. 

Bahkan, katanya, Ferdinand Hutahaean memblokir BBM dan juga WA relawan Jokowi yang meminjamkan uang tersebut. 

“Kabar terakhir katanya Ferdinand Hutahaean akhirnya mengembalikan uang yang dipinjamnya, namun cuma 5 juta saja. Sisanya bablas angine,” kata Partai Socmed, seperti dilansir terkini.