Di Indonesia Km50, di Israel Km0, Pembunuhan Sadis Pemuda Palestina Oleh Polisi Zionis Israel di Siang Bolong

[PORTAL-ISLAM.ID] Kalau di Indonesia ada peristiwa pembantaian oleh aparat terhadap enam pemuda di Km50 malam-malam. Di Israel pembantaian oleh aparat zionis Israel terhadap pemuda Palestina di Km0 siang bolong.

Otoritas Palestina mengecam penembakan fatal terhadap seorang pemuda Palestina oleh polisi Israel sebagai "kejahatan perang."

Mohammad Salimah, 25, ditembak mati oleh polisi Israel pada hari Sabtu siang bolong di dekat Gerbang Damaskus di luar Kota Tua Yerusalem.

Sebuah video menunjukkan seorang petugas polisi Israel menembak Salimah ketika dia sudah tergeletak di tanah. Video lain menunjukkan petugas polisi Israel dengan senjata mencegah petugas medis menjangkau pemuda yang terluka.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh kantor berita resmi Wafa, Otoritas Palestina mengatakan penembakan Salimah adalah "kejahatan perang yang terdokumentasi."

"Kejahatan ini adalah bagian dari eskalasi Israel terhadap rakyat kami, dan kelanjutan dari pembunuhan harian yang tidak dapat diabaikan," kata pernyataan itu.

Pihak berwenang meminta masyarakat internasional untuk “segera turun tangan untuk menghentikan kejahatan Israel, memberikan perlindungan kepada rakyat Palestina, mengakhiri pendudukan, dan menciptakan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.”

Kantor Hak Asasi Manusia PBB (OHCHR) menyebut pembunuhan Salimah oleh Israel sebagai "eksekusi ekstra-yudisial."

Beberapa kelompok hak asasi Palestina dan internasional menuduh pasukan Israel menembaki warga Palestina yang tidak menimbulkan ancaman atau bahaya apa pun bagi mereka dan tidak peduli terhadap kehidupan warga Palestina.

[VIDEO]