Beredar Foto Herry Wirawan (Pemerkosa Santri) Babak Belur, Dikabarkan Dipukuli Oleh Tahanan Lain?

[PORTAL-ISLAM.ID] Herry Wirawan, pemerkosa belasan santri di Bandung kini berstatus sebagai terdakwa. Herry ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kebonwaru, Bandung sejak 21 September 2021.

Kasus ini masih jadi pembicaraan hangat masyarakat. Salah satunya beredar di media sosial foto wajah Herry Wirawan babak belur. Dinarasikan kondisi itu didapat Herry saat berada dalam tahanan.

Dalam foto tersebut, tampak lebam di sekitar mata kanan Herry. Wajah pelaku juga sembab. 

Lantas apakah foto tersebut benar adanya?

Foto tersebut diunggah akun @jakarta.ku yang juga menuliskan keterangan dari Kepala Rumah Tahanan Klas I Bandung Riko Stiven yang membantah foto tersebut.

Riko bahkan mengaku baru saja bertemu dengan Herry dan memastikan kondisinya sehat dan baik-baik saja. Hal itu sekaligus membantah adanya penganiayaan terhadap terdakwa.

Bahkan, Riko juga menunjukkan foto terbaru Herry. Terdampak tampak berambut lebih panjang dan ikal, kini Herry tampil plontos.

Riko menunjukkan foto terbaru Herry melalui telepon selulernya di Rutan Kebonwaru, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (13/13/2021).
"Alhamdulillah kondisinya sehat dan baru saja kami ngobrol dengan yang bersangkutan," ujar Riko. 

Dalam foto yang diperlihatkan Riko, Herry terlihat memakai kemeja kotak-kotak berwarna hitam dan di lehernya melilit masker berwarna hitam.