Bang Yos: Kalau Kita Amati Secara Jujur, Anies Sukses Pimpin Jakarta

[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Gubernur DKI Jakarta dua periode Sutiyoso mengaku tidak heran dengan serangan politik yang diarahkan kepada Gubernur Anies Baswedan.

Anies, kata dia, termasuk salah satu tokoh yang berhasil. Terutama dalam menangani pandemi Covid-19. 

"Dia (Anies) menghadapi pandemi. Kalau kita mengamati secara jujur, saya rasa Jakarta termasuk yang sukses. Artinya, penyebaran bisa kita rem. Lalu kematian juga makin amat kecil. Semuanya mengalami situasi itu, tapi ini (Anies) menurut saya cukup berhasil," katanya di acara Karni Ilyas Club, Kamis malam (30/12/2021). 

Namun, kata dia, di akhir masa jabatannya pada Oktober mendatang, Anies justru mendapat serangan yang semakin banyak dari lawan-lawan politiknya. Anies dia nilai kenyang dengan serangan lawan politik. Dia mengakui, serangan lawan politik Anies itu wajar karena Anies digadang bakal menjadi Capres 2024.

"Cuma sayangnya itu tadi ya, dia akan berakhir di tahun politik seperti ini, kan. Jadi selalu saja ada serangan-serangan gitu. Kenyanglah dia ya. Itu saya tidak heran. Karena dia juga salah satu tokoh yang selalu beredar di permukaan, tentu saja dapat serangan dari mana-mana," kata Politisi Nasdem itu. 

Bang Yos juga memuji dan mengapresiasi keberhasilan Gubernur Anies Baswedan dalam mengintegrasikan moda transportasi Jakarta.

Terkait program sumur resapan, Bang Yos juga menyebut berhasil mengatasi banjir.

Yang makin bikin Bang Yos memuji Anies adalah keberhasilannya mewujudkan pembangunan Jakarta Internasional Stadion (JIS).

Bang Yos berterima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan yang telah mewujudkan mimpinya membangun stadion sepak bola bertaraf internasional untuk markas Persija Jakarta.

"Tentu saja saya terima kasih sama dia [Anies]. Ini salah satu mimpi saya," kata Bang Yos.

Sutiyoso bercerita ketika awal menjadi Gubernur DKI pada 1997 lalu, Persija dianggap sebagai klub tak diperhitungkan di kancah sepak bola tanah air. Terlebih lagi, saat itu Persija belum memiliki stadion sendiri sebagai markas utamanya.

Ia mengaku sempat berupaya mencari lahan untuk membangun stadion untuk markas Persija. Sampai akhirnya, ia mendapatkan sebidang tanah di Taman BMW, Jakarta Utara pada penghujung masa jabatannya 2006 lalu.

"Nah sekarang [tanah itu] di bangun Anies itu JIS itu. Dan saya gembira. Saya sudah sempatkan ninjau ke sana," ujarnya.

SIMAK SELENGKAPNYA VIDEO Karni Ilyas Club "BANG YOS: TERIMA KASIH ANIES SUDAH MEWUJUDKAN MIMPI SAYA..."