Anies Baswedan Dinobatkan Sebagai “Best of The Best Leaders” Obsession Awards 2021

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih penghargaan Best of The Best Leaders dalam malam penganugerahan Obsession Awards 2021.

Penghargaan yang mengusung tema “Bangkit Bersama Indonesia Tangguh” itu merupakan anugerah puncak dari ajang prestisius yang digelar untuk memperingati HUT ke-17 Obsession Media Group (OMG).

Obsession Awards 2021 yang digelar di Hotel Ritz Carlton Jakarta, pada Jumat (17/12/2021) malam, menghadirkan para peraih penghargaan yang berasal dari para tokoh, kementerian, lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan perusahaan swasta yang berprestasi dan inspiratif sepanjang 2020 hingga 2021, terutama yang mampu Bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini dinilai sebagai kepala daerah yang mampu memberi solusi atas beragam permasalahan yang dihadapi DKI Jakarta, seperti banjir, kemacetan, dan ketimpangan ekonomi di tengah masyarakat ibu kota.

Begitu pula saat pandemi Covid-19, Anies dinilai sukses mengendalikan penyebaran wabah tersebut di Jakarta, bahkan termasuk yang terbaik dari provinsi lainnya di Indonesia. 

Pengakuan atas kinerja cemerlangnya itu tampak dari banyaknya penghargaan yang diraihnya baik dari dalam maupun luar negeri.

Di sisi lain, Anies juga dinilai mampu menjadi pemimpin bagi masyarakat ibu kota yang heterogen dengan merangkul semua kalangan, memperteguh nilai-nilai kebangsaan tanpa menonjolkan politik identitas.

Saat memberikan testimoni, Anies menegaskan bahwa apapun yang dilakukan di Jakarta adalah kerja kolektif terutama di saat pandemi Covid-19. 

Dalam upaya mengatasi pandemi, Anies mengaku dirinya dibantu banyak pihak untuk melakukan langkah-langkah tidak populer.

Anies bersyukur dengan langkah-langkah seperti itu dan merujuk pada apa yang dikatakan para scientist maka setahap demi setahap dirinya dan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta bisa bekerja bersama melakukan kerja kolektif yang menghasilkan prestasi luar biasa.

“Menangani pandemi di Jakarta bukan persoalan yang kecil, tapi insya Allah bukan berat. Kalau besar-kecil ada ukurannya. Kalau berat-ringan itu soal perasaan. Bila dijalani, alhamdulillah kita bersyukur, saat ini kita sudah terkendali,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada Obsession Media Group yang sudah memberikan award ini yang saya teruskan kepada seluruh warga di Jakarta. Saya juga tidak pernah menduga mendapat tanggung jawab sebagai gubernur, mudah-mudahan tanggung jawab ini bisa dituntaskan sampai bulan Oktober. Doakan bisa amanah, doakan bisa istiqamah, dan sesudahnya kita minta didoakan untuk bisa menjalankan amanah yang lain dengan baik,” pungkas Anies disambut tepuk tangan hadirin.

[VIDEO]
Baca juga :