Twit Bu Susi Bikin Heboh Gara-gara Posting Bisnis PCR Luhut

[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Menteri Kelautan Bu Susi Pudjiastuti bikin heboh di akun twitternya setelah posting bisnis PCR Menko Luhut Binsar Pandjaitan.

"Bisnis PCR, PT GSI Milik Luhut Bisa Lakukan 5 Ribu Tes Per Hari" -- demikian judul berita KompasTV yang diposting Bu Susi di akun twitternya, Senin (8/11/2021).

Dalam isi berita KompasTV itu disebutkan: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjadi sorotan belakangan ini usai dirinya disebut-sebut turut berbisnis tes PCR.

Bisnis PCR Luhut itu dijalankan lewat PT Genomik Solidaritas Indonesia atau PT GSI.

Di PT GSI, Luhut disebut memiliki saham secara tak langsung melalui dua perusahaan tambang yang terafiliasi dengannya, yakni PT Toba Sejahtera dan PT Toba Bumi Energi.

PT GSI merupakan perusahaan baru. Perusahaan itu didirikan tak lama setelah pandemi Covid-19 menerjang Indonesia pada 2020.

PT GSI disebut sebagai pemain besar dalam bisnis menyediakan tes PCR dan swab antigen. Bahkan, PT GSI bisa melakukan tes PCR sebanyak 5.000 tes per hari. 
 
***

Sontak postingan Bu Susi Pudjiastuti ini bikin heboh netizen.

Ada ratusan komentar (reply) dari netizen atas twit Bu Susi ini.

Hampir semua komentar ini menumpahkan kekesalan netizen atas bisnis pejabat di tengah penderitaan rakyat di masa pandemi ini.

"Sebelum dipaksa harga turun : 5000x 1,3 juta = 6,5 milyar per hari. Kalau sebulan 6,5 milyar x 30 = 195 milyar. Gurih omsetnya..," komen Hari Purnomo @MasmuHP.
 
"Moral para pejabat patut dipertanyakan, Harusnya tahu diri, dan segera Undur diri...," komen @_KudaPutih_.

BERIKUT DIANTARA KOMEN-KOMEN NETIZEN YANG LAIN....