Romo Benny Ikut Urusi MUI, Publik Umat Islam Mengecam Keras

[PORTAL-ISLAM.ID]  Romo Antonius Benny Susetyo, staf khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menuai kecaman luas karena ikut campur dalam persoalan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"MUI HARUS BERBENAH, JANGAN JADI SARANG KELOMPOK RADIKAL," kicau Romo Benny di akun resmi twitternya @susetyopr, Sabtu (20/11/2021).

Pernyataan Romo Benny ini menyusul ditangkapnya salah seorang anggota Komisi Fatwa MUI Dr. Ahmad Zain An-Najah oleh Densus 88.

Pernyataan Romo Benny ini sontak menuai kecaman luas Umat Islam karena sudah loncat pagar urusi agama orang lain.

"Gak tau diri @susetyopr Mosok agama orang dicampuri. Apa merasa dilindungi pemerintah nih pak @mohmahfudmd @ListyoSigitP. Koq dia ngomongnya semau-mau ke MUI. Apa urusannya dia mencampuri urusan MUI," komen netizen.

"Romo udah sunat belum? Jgn lupa itu kasus pedofil di gereja ente diurus. Jgn dibiasain lompat pager," sentil akun @katzedikke.

"Bilang sama dia!! Yg membunuh prajurit TNI adalah KKB yg dananya dari pendeta," ujar akun @DenteSand.

Setelah heboh dan menuai kecaman luas, twit Romo Benny rupanya akhirnya dihapus.

Tapi jejak digitalnya berhasil diamankan oleh netizen.

Harusnya orang model Romo Benny ini tidak ada tempat di NKRI, apalagi digaji oleh negara dari duit rakyat dalam jabatan BPIP. Sudah selayaknya dipecat dengan tidak hormat.

"Orang kafir @susetyopr ini, selalu lompat pagar. Sejatinya orang seperti ini tak pantas di @BPIPRI. Kebencian ke Islam sudah mendarah daging. Tukang adu domba. Benny, nalarmu nyungsep!!!" ujar wartawan senior Edy A Effendi @mihrabku.