Kok gitu sih.. Bisnis PCR gimana dong nasibnya? Lembaga AS Prediksi Tak Ada Gelombang 3 Corona di Indonesia

WADUHHH... Bisnis PCR gimana dong nasibnya??? 

Lembaga AS Prediksi Tak Ada Gelombang 3 Corona di Indonesia

Lembaga penelitian kesehatan global independen asal Washington University, Amerika Serikat, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) memprediksi Indonesia tak akan diamuk gelombang 3 COVID-19. Dalam perhitungan mereka, kasus Corona Indonesia tetap rendah di Desember 2021 hingga Maret 2022 mendatang.

Proyeksi IHME menunjukkan kasus harian COVID-19 Indonesia per Desember berada di kisaran 3 ribu hingga 4 ribu kasus. Sementara Januari mendatang kasusnya semakin menurun di seribu hingga 2 ribu kasus, terus melandai hingga Maret 2022 berada di 900-an kasus per hari.

Grafik IHME sebelumnya memprediksi puncak kasus COVID-19 di Indonesia terjadi di 10 Juli 2021 dengan mencatat 1,5 juta orang positif COVID-19. Berbeda jauh dengan catatan pemerintah yang menyebut puncak kasus terjadi 15 Juli, dengan mengkonfirmasi 56.757 kasus baru.

Kementerian Kesehatan RI juga membenarkan ada perbedaan jumlah orang yang positif COVID-19 dengan kasus yang berhasil diidentifikasi. Bahkan, jumlahnya 4 kali lipat dari yang dilaporkan angka resmi.

IHME juga memperkirakan tidak ada lonjakan kasus COVID-19 rawat inap dalam beberapa bulan ke depan hingga Maret 2022. Keterisian tempat tidur COVID-19 disebut tak akan melampaui seribu, begitu pula dengan hunian ICU yang tetap rendah di bawah 100 kasus.