Puan Maharani Dideklarasikan Sebagai Capres 2024

[PORTAL-ISLAM.ID]  PALEMBANG - Setelah deklarasi Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 oleh relawan ANIES. Di Sumatera Selatan, deklarasi serupa juga datang dari Relawan Wong Kito untuk mendukung Puan Maharani sebagai Capres 2024.

Deklarasi Puan Maharani sebagai Capres 2024 berlangsung di Ballroom Novotel Palembang langsung dikukuhkan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) relawan Wong Kito Joni Iskandar, Rabu (20/10/2021).

Joni mengatakan, Almarhum H.M Taufiq Kiemas ialah warga Sumsel yang mempunyai jasa yang sangat besar, khsususnya bagi kota Palembang.

“Banyak sekali jasa almarhum kepada kita seperti pembangunan infrastruktur Jakabaring, Tanjung Api-api dan lainnya. Makanya kita representatif warga Palembang membentuk relawan untuk mendukung anak Bapak Taufiq Kiemas untuk maju menjadi Presiden tahun 2024,” kata Joni.

Melansir Sumselupdate.com, pihaknya sengaja membetuk relawan dari Palembang yang berasal di Sumsel.

“Kita awalnya dari Palembang, menjadi pimpinan pusat. Selanjutnya kita akan melantik kepengurusan di 17 Kabupaten dan setelah itu baru keluar Sumsel,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, di Sumsel kurang adanya penghargaan terhadap Almarhum H.M Taufiq Kiemas, bahkan di Provinsi Lampung nama tokoh Sumsel tersebut.

Relawan ‘Wong Kito’ resmi dilantik 17 Kota Kabupaten yang ada di Sumatera Selatan. Hal yang menggugah deklarasi karena mengingat jasa Almarhum H.M Taufiq Kiemas, yang merupakan tokoh asli Sumsel.(*)
Baca juga :