Pramugari Ukraina Kini Mengganti Seragam Dengan Yang Lebih Sopan dan Nyaman

[PORTAL-ISLAM.ID]  SkyUp Airlines, maskapai swasta Ukraina memutuskan untuk menghentikan penggunaan sepatu hak tinggi dan rok pensil (rok ketat) setelah mengumpulkan masukan dari pramugari tentang seragam mereka.

Seragam SkyUp baru untuk wanita sekarang termasuk sepatu kets Nike putih dan setelan oranye longgar dengan celana panjang dan syal sutra, keduanya dibuat oleh merek Ukraina. 

Seragam baru tersebut resmi diluncurkan pada 22 Oktober kemarin.

Alexandrina Denysenko, pramugari senior dengan pengalaman tujuh tahun, mengatakan bahwa dia terkadang tidak mendapatkan waktu luang untuk duduk selama penerbangan dan bermimpi mengistirahatkan kakinya yang bengkak setelah menghabiskan berjam-jam memakai sepatu hak tinggi.

"Sepatu (dengan) tumit terlihat cantik, saya tidak membantahnya, tetapi kaki menderita dan membengkak pada akhir penerbangan. Sepatu kets benar-benar keren," kata Denysenko dilansir CNN.

"Jika ada kru harus melakukan pendaratan di air dan evakuasi, sepatu tumit dapat merusak tangga dan tidak akan nyaman untuk berenang dengan rok," katanya.

Pihak SkyUp Airlines mengatakan mereka meneliti sejarah seragam awak kabin dan memutuskan untuk membuang apa yang mereka sebut elemen "konservatif" dari penampilan pramugari. 

"Kami menemukan bahwa terlepas dari kenyataan bahwa citra pramugari wanita sangat romantis, pekerjaan mereka menuntut banyak pelatihan fisik," kata kepala departemen pemasaran SkyUp Airlines, Marianna Grygorash.

Grygorash mengatakan perusahaan juga berencana meluncurkan seragam baru untuk kru pria. Ini akan memiliki setelan ringan sebagai ganti rompi, dan T-shirt sebagai ganti kemeja berkerah, dikombinasikan dengan sepatu kets Nike hitam.

"Jika seluruh dunia dan semua fashionista memakai sepatu kets, mengapa tidak membawanya ke dunia penerbangan?" kata pramugari Zoryana.(CNN)

[Video]