Pecat Ganjar, PDIP Tidak Bakal Rugi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gerakan relawan Sahabat Ganjar melakukan deklarasi mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden di 2024. Hal itu membuat elite PDIP geram. 

Pengamat politik, Muslim Arbi, mengatakan, sebaiknya Ganjar mundur dari PDIP karena telah membuat gaduh internal partai atas ambisinya menjadi capres. 

"Sebaiknya ganjar mundur dari PDIP atau PDIP pecat saja kader seperti Ganjar," katanya kepada Info Indonesia, dikutip Senin (11/10/2021). Menurutnya PDIP tidak akan rugi tanpa Ganjar.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang 'Pacul' Wuryanto menyebut oknum kader PDIP yang mendeklarasikan capres mendahului arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, telah keluar dari barisan. Untuk itu, pimpinan dari oknum tersebut harus memberikan sanksi.

"Kalau ada pengurus yang bicara di luar perintah partai artinya apa? Keluar dari barisan. Kalau keluar dari barisan ya siap untuk tidak di barisan, ya dikeluarkan oleh komendannya. Di militer juga gitu, keluar dari barisan ya out," kata Bambang saat dijumpai di Sukoharjo, Sabtu (9/10/2021), seperti dilansir detikcom.