Novel Baswedan Buka Chanel Youtube Untuk Melanjutkan Perjuangan Melawan Korupsi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mulai melakukan aktivitas barunya setelah dipecat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 30 September 2021.

Novel kini membuka chanel YouTube dengan namanya sendiri 'Novel Baswedan' untuk melanjutkan perjuangan melawan korupsi.

"Saya perkenalkan Channel resmi Novel Baswedan, semoga bisa menjadi media untuk edukasi & informasi mengenai isu anti korupsi, penegakan hukum, keadilan & diskusi2 lain yg membangun semangat & konsistensi. Salam Integritas, anti korupsi," kata Novel Baswedan di akun twitternya, Kamis (14/10/2021).

Dalam unggahan Video pertamanya yang berdurasi 5 menit 51 detik, Novel menyampaikan agar publik bisa lebih masif dan memberikan dukungan terhadap masalah antikorupsi.

"Isu antikorupsi isu yang sangat penting. Karena ketika bicara kemajuan negara, hampir selalu ada masalah korupsi disana. Begitu juga dengan masalah penegakkan hukum, bayangkan ketika penegakkan hukum banyak terjadi korupsi maka ada ketidakadilan, ada pelanggaran HAM dan itu sering kali mengganggu kita," ucap Novel.

Dia mengutarakan, video-video yang akan diunggah dalam chanel YouTube akan banyak membahas terkait antikorupsi, investigasi dan integritas. Wadah ini diharapkan bisa bermanfaat dan mengedukasi publik.

"Sehingga saya berbicara dalam forum-forum yang lebih bebas dan semoga saja itu bisa membantu membawa kemanfaatan," pungkas Novel.

Yuk subscribe chanel Youtube Novel Baswedan. Berikut ini video perdananya: