Munas Alim Ulama PPP di Jawa Tengah Hadiahi Anies Sorban

[PORTAL-ISLAM.ID]  SEMARANG - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendapat hadiah sorban saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di ponpes Fadhlul Fadhlan, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021).

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa yang memberikan sorban tersebut mengatakan bahwa hal itu merupakan bagian dari penghormatan kepada tamu yang diundang dalam acara PPP. Suharso menilai belum pantas  pemberian sorban tersebut dianggap sebagai tanda dukungan untuk pemilihan presiden yang masih 3 tahun lagi.

"2024 kan masih jauh," kata Suharso di arena Munas.

Terpisah, Anies Baswedan menyampaikan, jika sorban dan tasbih yang diberikan kepadanya adalah sebuah bentuk kehormatan. Ia melihat pemberian itu merupakan sebuah kehormatan karena ia mendapatkannya dari alim ulama. Oleh karena itu ia akan merawat dan memanfaatkannya dengan baik.

"Saya akan akan merawat serta menggunakananya sorban dan tasbih ini untuk beribadah," kata Anies. 

Anies yang diundang menghadiri acara munas tersebut diminta untuk menceritakan tentang kepemimpinan dengan tema 'Membangun dari Daerah'. Ia pun mengutarakan tentang pengalamannya mengelola Jakarta yang berlandaskan keadilan tanpa melihat perbedaan.
Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekjen DPP PPP, Arwani Thomafi; Ketua Majelis Syariah DPP PPP, KH Mustofa Aqiel Siroj serta Ketua DPD PPP Jawa Tengah, Masruhan Samsurie.[INILAH]