Jakarta Smart City Menang di Ajang Bertaraf Internasional IDC Awards 2021

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jakarta Smart City kembali mendapat penghargaan di ajang bertaraf internasional untuk aplikasi JAKI. JAKI yang dikelola oleh Jakarta Smart City dan merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah sebuah aplikasi super yang tidak hanya bermanfaat bagi warga Jakarta, namun juga membanggakan dengan segala prestasinya.

Pada awal 2021, aplikasi JAKI telah terpilih sebagai salah satu champion project dalam kategori E-government di WSIS (World Summit on Information Society) Prizes. Kini, kabar baik hadir kembali pada Oktober 2021 ini, JSC memenangkan penghargaan lagi. Penghargaan apakah itu? Jakarta Smart City dengan produk unggulannya JAKI dianugerahi penghargaan Best Future of Digital Innovation oleh IDC Indonesia dalam IDC Future Enterprise Awards 2021.

Terpilih dari Sekitar 1.000 Nominasi Lintas Negara

JAKI sebagai sebuah proyek transformasi digital Jakarta Smart City terpilih di antara lebih dari 1.000 nominasi berkualitas dari lintas negara di seluruh Asia/Pasifik, seperti Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok, Korea Selatan, India, Australia, dan Selandia Baru.

Pada tahun kelima penghargaan ini, IDC Future Enterprise Awards menganugerahi elemen atau lembaga yang memanfaatkan teknologi untuk menjawab tantangan ekonomi digital di tengah pandemi yang serba berubah. 

Dengan memenangkan kategori ini, JAKI telah menjadi tolok ukur keberhasilan implementasi inisiatif digital di pemerintahan, sebagai sebuah aplikasi untuk beragam solusi yang ditawarkan kepada warga DKI Jakarta.

Kemenangan ini juga mengantarkan Jakarta Smart City untuk melaju sebagai finalis dari Indonesia dalam penghargaan tingkat regional yang akan diumumkan pada 27 Oktober 2021 di IDC Digital Transformation (DX) Summit langsung dari IDC Arena, Singapura.

Anugerah penghargaan yang diterima JAKI bukan hanya berkat kerja keras satu pihak saja, namun juga hasil kolaborasi berbagai elemen di Pemprov DKI Jakarta dan warga Ibu Kota yang bersemangat untuk menggunakan JAKI dalam kesehariannya. 

Perubahan pada era teknologi digital ini memang tidak terelakkan. Kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi JAKI melalui berbagai fiturnya — khususnya di tengah pandemi ini — telah membuktikan bahwa dengan teknologi dan kolaborasi, Jakarta bisa terus bertumbuh menjadi kota cerdas yang memudahkan warganya. 

Jika kamu adalah salah satu warga yang belum menggunakan JAKI, maka inilah saatnya kamu merasakan kemudahan yang ditawarkan JAKI dengan mengunduhnya di sini. Yuk, kita sama-sama menggunakan karya anak bangsa untuk kemajuan Jakarta!

(Sumber: LINK)