Jakarta Kota Paling Banyak Ditonton di TikTok, Kalahkan Paris dan Tokyo

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA semakin terkenal di mata dunia. Baru-baru ini, sebuah penelitian dilakukan Superdry menyebutkan bahwa Ibu Kota Indonesia menjadi kota nomor 4 di dunia yang paling banyak ditonton di TikTok.

TikTok kini menjadi pilihan bagi banyak orang untuk mencari referensi berbagai hal salah satunya adalah inspirasi traveling.

Baca juga:  Anies : Jakarta Akan Setara dengan Kota Maju Dunia

Menyadari fenomena tersebut, Superdry membuat sebuah penelitian mengenai kota yang paling banyak ditonton pengguna aplikasi asal China tersebut.

Mengutip Refinery29 yang mengungkapkan hasil penelitian tersebut, kota yang paling banyak ditonton dalam hastag #traveling di TikTok adalah New York berkat keberadaan bangunan ikonik Empire State Building yang telah ditonton sebanyak 114 juta penayangan.

Selain itu, Central Park yang sering muncul dalam alunan lagu ‘Empire State of Mind’ juga menjadi salah satu kota yang luar biasa menarik perhatian netizen TikTok.

Di belakang New York atau posisi kedua ditempati oleh Seoul dengan total 106,5 juta views, diikuti oleh Dubai di posisi ketiga dengan 62,7 juta penayangan.

Adapun Jakarta ternyata cukup menarik perhatian warganet TikTok dunia dengan bercokol di posisi keempat. Ibukota tanah air ini telah ditonton sebanyak 37,1 juta views!

Dengan torehan tersebut, Jakarta menjadi salah satu kota yang paling banyak ditonton di TikTok, mengalahkan kota-kota besar dunia lainnya seperti Paris hingga Tokyo. [okezone]

Berikut daftar 10 kota besar di dunia yang paling banyak ditonton di TikTok :

1. New York, Amerika Serikat – 114 juta views

2. Seoul, Korea Selatan – 106.5 juta views

3. Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) – 62.7 juta views

4. Jakarta, Indonesia – 37.1 juta views

5. Ho Chi Minh City, Vietnam – 32.6 juta views

6. Paris, Prancis – 27.2 juta views

7. Buenos Aires, Argentina - 16.2 juta views

8. Tokyo, Japan – 13.1 juta views

9. Bogota, Colombia – 12.4 juta views

10. Melbourne, Australia – 11 juta views
Baca juga :