IKM: Anies adalah Harapan Indonesia

[PORTAL-ISLAM.ID]  Catatan nol kematian pasien Covid-19 di DKI Jakarta pada Kamis kemarin (7/10/2021) menunjukkan kinerja Prmprov DKI sudah benar.

Bahkan bagi Ketua DPW Ikatan Keluarga Minang (IKM) DKI Jakarta, Irwandi, nol kematian diartikan sebagai kado untuk pemerintahan Anies Baswedan yang akan menginjak usia empat tahun pada 16 Oktober 2021 mendatang.

"Semoga nol kematian akibat Covid-19 bisa terus dipertahankan," kata Irwandi diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (8/10/2021).

Irwandi menilai, kerja keras Anies selama 19 bulan melawan pandemi Covid-19 pelan-pelan membuahkan hasil positif. "Angka positif harian Covid-19 juga sangat melandai," kata Irwandi.

Berdasarkan data Dinas Pertamanan dan Hutan (Distamhut) DKI Jakarta, tidak ada permintaan pelayanan pemakaman dengan protap Covid-19 sejak Rabu (6/10) pukul 18.00 sampai Kamis (7/10). IKM pun memberi apresiasi kepada Anies Baswedan sebagai gubernur yang berprestasi.

"Anies sangat pantas menjadi pimpinan berkaliber internasional dan menjadi harapan Indonesia ke depan," demikian Irwandi.

Melalui akun Instagram pribadinya, Anies Baswedan mengatakan bersyukur atas data penanganan Covid-19 Jakarta yang nihil kasus kematian.

"Sebuah hari yang patut disyukuri! Nol kematian sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai. Ini adalah pengingat bahwa atas izin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian Covid-19 adalah mungkin untuk dicapai," kata Anies Baswedan. [RMOL]