Halah... Cuma Proyek Pembangunan Lahan Parkir, Kok Pakai Isu Toleransi, Kakehan Cangkem...!!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Akun twitter Kementerian PUPR @KemenPU pada momen Maulid Nabi kemarin (19/10/2021), mengunggah foto-foto selesainya proyek terowongan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang dinamakan Terowongan Silaturahmi.

"Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M. Semoga kita dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah. Beliau adalah contoh terbaik dalam mengajarkan sikap toleransi."

"Kali ini mimin ingin menginformasikan bahwa, terowongan Silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral Jakarta telah selesai dikerjakan."

"Terowongan ini diharapkan dapat memudahkan pengunjung kedua rumah ibadah ini untuk menggunakan lahan parkir secara bersama."

Demikian 3 twit dari Akun twitter Kementerian PUPR @KemenPU. 

Unggahan ini mendapat banyak respons dari netizen.

"Bikin narasi seakan toleransi, silaturahim dan kerukunan sebegitu krisisnya. Dari dulu ya dua tempat itu sudah biasa berbagi lahan parkir kalau acara2 besar. Mbok yo digawe gampang 
'Pembangunan Terowongan Untuk Kemudahan Akses Lahan Parkir'. Kakehan cangkem...," komen akun @UyokBack.

"Klo untuk akses ke lahan parkir, silaturahminya di mana min? paling abis parkir mobil langsung pergi ke rmh ibadah masing2, namain aja terowongan basement parkiran," ujar @arisromanisti1.

"Jadi intinya untuk akomodir lahan parkir saja toh. Ga perlu pake embel2 silaturahmi segala," tulis @Veritas1580.

"Pake isu toleransi buat bangun tempat parkir Tertawa berguling di lantai," kicau @Alkarezan_7.

"Yang penting ada proyek n kerjaan ya....cuaaan bro," timpal @wenkqcaby.