HAHAHA... Pemerintah Pusat Tak Ijinkan Monas Dipakai Formula E, Makin Jelas...

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Kawasan Monumen Nasional (Monas) dipastikan tidak akan digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E yang sebelumnya dijadwalkan digelar Juni 2022.

Direktur Jakpro, Gunung Kartiko menjelaskan, batalnya Monas sebagai lokasi Formula E lantaran kendala perizinan dari pemerintah pusat. Jakpro pun memutuskan mencari lokasi lainnya yang tetap menunjukkan ikon kota Jakarta.

"Banyak, ada 5 alternatif. Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan, jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta," jelasnya. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, ada beberapa lokasi alternatif yang disiapkan menjadi sirkuit Formula E.

Di antaranya adalah Kawasan Senayan hingga Pantai Maju di Pulau D dan Pantai Bersama di Pulau G yang terletak di pulau reklamasi di Teluk Jakarta.

"Ada lima alternatif, nanti akan dicek lokasi terbaik. Di antaranya di Senayan, di Pantai Maju, (Pantai) Bersama, dan lain-lain," kata Ariza diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (7/10/2021).

(Sumber: RMOL)
Baca juga :