Ganjar Sok Bergaya Papua, Ditampol Natalius Pigai: "Jangan Percaya Ganjar dan Jokowi, Mereka Merampok dan Injak-injak Harga Diri Papua"

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tokoh Papua Natalius Pigai mengingatkan agar rakyat Papua tidak terkecoh dengan sosok Joko Widodo dan Ganjar Pranowo.

Dengan mengunggah video gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sedang makan Papeda lengkap dengan mengenakan souvenir Papua yang terbuat dari bulu Kasuari.

Pigai mengingatkan rakyat Papua agar tidak percaya dengan orang Jawa Tengah seperti Ganjar Pranowo, Presiden Jokowi.

“Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar,” ujar Natalius Pigai di akun twitternya, Jumat (1/10/2021).  

Menurut Pigai, selama ini kekayaan rakyat Papua dikuras. Bukan saja itu, warga Papua juga kerap mendapat perlakuan rasisme.

“Mereka merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat Papua, injak-injak harga diri bangsa Papua dengan kata-kata rendahan Rasis, monyet dan sampah,” kata Pigai.

Mantan Komisioner Komnas HAM itu menegaskan dirinya sebagai penantang ketidakadilan siap melawan.

“Kami bukan rendahan. Kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Saya Penentang Ketidakadilan,” pungkas Pigai.

Diketahui, Ganjar Pranowo sengaja datang ke Jayapura untuk menghadiri pembukaan PON XX Papua. 

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka secara resmi Pekan Olahraga Nasional XX atau PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu, 2 Oktober 2021.