Buntut Hina Habib Rizieq, Tempat Tinggal McDanny Disatroni Tim Mualaf Center

[PORTAL-ISLAM.ID] Stand up komedian Dani Wijaya Wardhana alias McDanny jadi sorotan setelah videonya yang menghina Habib Rizieq viral di sosial media.

Dalam video singkat tersebut, McDanny mengatakan, “Dan thank you banget untuk cewek cewek yang berkerudung di sini tapi lu asyik banget. Kita ketemu di neraka. F*ck Habib Rizieq.”

Sekjen Mualaf Center Indonesia, Hanny Kristianto, pun ikut mengecam aksi McDanny.

Ia menyebut apa yang dilakukan McDanny adalah termasuk ‘bencana lidah’ yang berbahaya. 

“Bencana lidah termasuk bagian dari bencana² yang berbahaya bagi manusia. Bencana lidah itu bisa mengenai pribadi, masyarakat, atau umat Islam secara keseluruhan. Eeks Narapidana pemakai narkoba kelahiran Bandung @ mcd4nny (40 tahun) nama aslinya Dani Jaya Wardhana / Dani bin Adang Wihandar HINA HUKUM BIR dan SHABU juga mengatakan wanita berhijab MASUK NERAKA bahkan MENGHINA ULAMA?” tulis Hanny Kristianto di akun Instagramnya pada Senin (18/10/21).

Hanny Kristianto juga menyampaikan Tim Mualaf Center sudah mencoba untuk menemui McDanny di kediamannya di Apartemen Kalibata City. Namun, yang bersangkutan telah pindah dari alamat tersebut. 

“Team kami malam ini mencari ke Apartemen Kalibata City tapi dia sudah pindah. Ada yang tau no HP dia yang aktif atau alamatnya? Saya pengenn silaturahmi.. Apa benar dia muslim?" kata Hanny Kristianto. 

Berikut selengkapnya pernyataan Hanny Kristianto di IG-nya: